MTs Negeri Tanpa Bangku, Fraksi Gerindra: Tergantung Walikota Depok

Ilustrasi

Inilahdepok.id- Anggota Fraksi Gerindra DPRD Kota Depok, Rezki M Noor,  angkatbicara soal keberadan MTs Negeri di Cilodong, yang tidak memiliki bangku. Sehingga siswanya belajar di atas lantai.

Ia menilai  bahwa Pemerintah Kota tidak bukan tidak memiliki anggaran untuk membantu MTs Negeri itu. Namun, bisa dianggarkan melalui APBD  Kota Depok dan keluarnya kebijakan dari Walikota Depok.

Bacaan Lainnya

“Hal ini sama di Kota Tangerang Selatan. Mts dan aliyah dapat bantuan  pemerintah kota melalui APBD dan  dana CSR. Ini tergantung keberanian  Walikota Depok,” kata Rezky,  usai mengikuti Rapat  Paripurna Istimewa, belum lama ini.

Adanya kasus ini, ia pun mempertanyakan soal Kota Depok yang memiliki visi sebagai kota religius. Ia merasa miris. Karena diketahui, Mts yang tidak memiliki bangku ini, merupakan Mts Negeri satu-satunya di Kota Sejuta Maulid ini.

“Kalau bisa berkaca ke Kota Tangsel. Pihak eksekutif memperhatikan warganya untuk di bidang pendidikan,” katanya.

Maka dari itu, ia ingin agar Pemkot Depok bisa segera mencari jalan keluar atas masalah ini. “Status sekolah MTs itu negeri, kami minta segera cari solusi,” tutupnya.

Terpisah, Walikota Depok, Mohammad Idris, menuturkan jika masalah ini  sebetulnya menjadi ranah Kementrian Agama.  “Karena scara struktural, secara SDM dan sarana prasarananya maupun SOP mekanismenya ada di Kemenag. Kami tidak tahu jika terjadi seperti ini. Kalau kapasitasnya tidak memadai kenapa menerima murid yang  berlebihan, ini yang akan kami evalusi,” pungkasnya. (ctr/id)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *