Semarak HUT ke-72 RI di RT 04/01 Sawangan Kota Depok 

SERU : Basah-basaham di empang kawasan RW01 Kelurahan Sawangan. 

Inilahdepok.id- Warga  lingkungan Rukun Tetangga (RT) 04/01 Sawangan, Kecamatan  Sawangan, Kota Depok mengadakan sejumlah acara dalam perayaan Hari Ulang Tahun (HUT)  ke-72 Republik Indonesia. 

Kegiatan tersebut antara lain tasyakuran pada Rabu (16/8) malam hari peringatan kemerdekaan dan berbagai macam perlombaan pada hari Kamis (17/8).

Ketua RT 04 Muhammad Ridwan mengungkapkan, beberapa kegiatan tersebut bertujuan untuk memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia. Kami rutin mengadakan kegiatan tersebut setiap tahun dengan berbagai kegiatan yang berbeda di setiap tahunnya.

Untuk di malam kemerdekaan atau sehari sebelum hari kemerdekaan kami warga RT 04/01 mengadakan tasyakuran untuk mengenang dan mendoakan jasa pahlawan  serta menjalin tali silahturahmi sesama warga.

“Kita berdoa bersama untuk memperingati hari kemerdekaan. Merenung dan berintropeksi serta bermuhasabah di malam kemerdekaan juga mempererat tali silahturahmi sesama warga,” tuturnya, Kamis (17/08).

Ridwan menjelaskan, selain tasykuran, warga RT 04 juga  mengadakan berbagai macam perlombaan tradisional diantaranya panjat pinang, gebuk bantal dan balap karung jalan santai  di lingkungan RT 04.

Para peserta perlombaan yang terdiri dari orang tua dan anak- anak  tersebut akan mendapat hadiah. Hadiah sendiri berasal dari, iuran warga dan sumbangan dari beberapa sponsor.

SERU : Basah-basaham di empang kawasan RW01 Kelurahan Sawangan.

“Alhamdulillah,  acara di lingkungan kami berlangsung meriah dan bisa menghibur warga ”  ucapnya.

Ujang Farli warga RT 04/01 mengaku cukup senang dengan adanya  kegiataan perlombaan selain mengenang jasa para pahlawan juga menjaga tali silahtuhrahmi warga.

“Kegiataan ini bukan sekedar bersenang – senang tapi  kita juga harus selalu mengenang jasa para pahlawan  khususnya kepada generasi penerus bangsa ini,”  tutup Ujang.(ctr/id)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *