DPRD Kota Depok Dengarkan Pidato Presiden HUT RI ke-72

F-RNB Berharap Perubahan RPJMD Menyentuh Warga

Inilahdepok.id-Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Depok menggelar Rapat Paripurna Istimewa, mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, dalam Rangka HUT RI ke-72 di Gedung DPRD Kota Depok, di Komplek Pemerintahan GDC, Kota Depok. Rapat Paripurna Istimewa tersebut dibuka oleh Ketua DPRD Kota Depok Hendrik Tangke Allo dengan di dampingi Walikota Depok Mohammad Idris dan Wakil Walikota Depok Pradi Supriatna.

Dalam Rapat Paripurna Istimewa tersebut juga turut dihadiri seluruh anggota DPRD Kota Depok, anggota Forkopimda Kota Depok, Organisasi Kemasyarakatan di Kota Depok dan beberapa tamu undangan lainnya. Para hadirin secara khidmat mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo melalui layar lebar yang telah dipersiapkan. Diantara Pidato Presiden mengatakan untuk menjadikan sejarah sebagai fondasi untuk menatap masa depan.

Selain itu, Presiden Joko Widodo memaparkan tantangan yang tidak ringan yang akan di hadapi bangsa Indonesia. Keadilan dan pemerataan ekonomi juga harus diwujudkan secara nyata untuk seluruh masyarakat Indonesia terutama mereka yang tinggal di daerah perbatasan. Baik itu kebijakan maupun program seperti Program Kartu Indonesia Sehat, Program Kartu Indonesia Pintar, dan Program Pemberian Makanan Tambahan untuk balita dan ibu hamil.

Bacaan Lainnya

Di akhir pidato Presiden Joko Widodo juga memuji sejumlah lembaga negara. Seperti MPR, DPR, DPD, BPK, Mahkamah Agung, Mahkamah Konstitusi, dan Komisi Yudisial. Ia juga berpesan kepada seluruh lembaga tersebut untuk terus menjaga sinergitas untuk menuju kehidupan berbangsa dan bernegara yang mandiri, berdaulat, dan berkepribadian melalui Gerakan Nasional “Indonesia Kerja Bersama”.

Sementara itu, Ketua DPRD Kota Depok Hendrik Tangke Allo memaparkan bahwa inti dari apa yang disampaikan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo dalam pidato kenegaraan tersebut adalah Indonesia Kerja Bersama. Sesungguhnya ini adalah perwujudan praktis dari gerakan revolusi mental yang telah dicanangkannya sejak awal pemerintahan. Revolusi Mental itu bukan hanya untuk rakyat namun harus menjangkau dan mengikat para penyelenggara negara untuk memiliki tanggung jawab moral maupun konstitusional untuk bekerja jujur, tanpa pamrih, serta melayani rakyat secara sempurna.

Dalam Gerakan Nasional “Indonesia Kerja Bersama” tidak ingin berhenti pada slogan ataupun perayaan semata, tapi gerakan “Indonesia Kerja Bersama” ingin menjadi gerakan nyata yang diharapkan mampu membangkitkan semangat rakyat dalam mewujudkan impian Indonesia Merdeka. Gerakan Nasional tersebut juga berupaya mendorong partisipasi seluruh rakyat Indonesia untuk terlibat, turun tangan bersama-sama mewujudkan impiannya.

Tujuh Puluh Dua Tahun Indonesia Merdeka merupakan rahmat yang tak ternilai harganya dari tuhan yang maha kuasa. Dengan kemampuan yang dimiliki, Indonesia menapak di jalan yang telah dibangun oleh founding fathers bangsa kita, untuk mewujudkan sebuah negara yang berdaulat, mandiri, dan berkepribadian berlandaskan gotong royong.

Untuk itu, dalam kesempatan tersebut mengajak seluruh elemen Pemkot Depok dan segenap lapisan masyarakat Kota Depok untuk meneruskan pembangunan hanya melalui kerja nyata dan kerja bersama. Sebab, cita-cita mulia bangsa Indonesia ditegaskan dalam Pembukaan UUD 1945 dapat diwujudkan dengan berdiri kokoh sebagai bangsa yang berdaulat kesadaran akan hal inilah yang mendasari pencanangan Gerakan Nasional “Indonesia Kerja Bersama” dalam memperingati HUT Kemerdekaan RI ke 72.

Sebagai warga negara yang sadar akan sejarah bahwa peringatan HUT Kemerdekaan RI bukanlah seremonial belaka, melainkan lebih bermakna jika peringatan itu dijadikan sumber semangat dan kekuatan dalam mewujudkan cita-cita proklamasi serta mengenang kembali jasa para pahlawan dan perjuangan para pendiri bangsa di masa lampau. Sekaligus, menumbuh kembangkan serta melestarikan jiwa dan semangat kebangsaan kepada generasi penerus untuk melanjutkan cita-cita perjuangan para pahlawan kesuma bangsa melalui berbagai kegiatan untuk mewujudkan Indonesia yang bermartabat dan kemajuan Kota Depok. (ctr/id)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *