PSI Ajak Abang Mpok Depok Gabung ke Politik 

PSI Ajak Abang Mpok Depok Gabung ke Politik 

Inilahdepok.id- Grand Final Abang Mpok Depok 2017 telah usai, Alvis Rahman dari Kecamatan Sukmajaya, dan Mpok Rosydinda Deslia (Dinda) dari Kecamatan 
Cimanggis terpilih sebagai pemenangnya. 

Untuk itu, Ketua PSI Depok, Ferry Batara menginginkan Abang Mpok tidak hanya menjadi objek dalam pemerintahan. Karena selama ini ada kesan Abang Mpok Depok setelah terpilih, seakan hilang dengan peran yang
kurang signifikan.

Bacaan Lainnya

“Maka itu era generasi millenial ini  Abang Mpok Depok berani terjun ke dunia politik,” kata Ferry,kepada Inilahdepok.id, Senin (14/8).

Sebagai bentuk konkritnya, sambung dia, Abang Mpok Depok dapat masuk
menjadi anggota partai politik. Mengingat para mereka mempunyai
kelebihan yang diakui melalui mekanisme seleksi.

“Kalau bisa ada yang menjadi wakil rakyat. Minimal duduk di DPRD Depok,”ucapnya.

Demi mendukung ini, Ferry menyatakan PSI Depok membuka pintu selebar – lebarnya yang mau mencalonkan diri sebagai anggota DPRD. Dukungan yang diberikan berdasarkan objektifitas atau merit sistem dan tanpa mahar.

“Dengan begini Abang Mpok Depok tidak terlepas dari kanalnya sebagai wakil dari anak muda Depok. Mereka bisa menjadi contoh bagaimana berpolitik itu untuk menyejahterahkan, tidak korupsi dan melawan intoleransi,” tutupnya.

Sebelumnya, Walikota Depok, Mohammad Idris, mengatakan,  Abang Mpok ini memiliki komitmen kerjasama dengan Pemkot Depok untuk mengembangkan potensi wisata serta sosialisasi visi Kota  Depok.

“Mereka sebagai Kota Sahabat kepada organisasi, masyarakat, LSM serta investor yang ada di wilayah ini,” Idris.

Pemenang Abang dan Mpok Depok ini akan menjadi wakil Kota Depok untuk bertarung di tingkat provinsi, pada Ajang Mojang Jajaka Jawa Barat
2018 mendatang.

“Saya berharap Juara Abang Mpok Depok ini mampu mengharumkan nama Kota Depok baik itu di tingkat Jawa Barat maupun di tingkatnasional,” tambah dia.

Idris ingin para finalis Abang Mpok Depok yang tergabung dalam Ikatan Abang Mpok Depok (IKAM) dapat memberikan perubahan yang positif bagi pemerintahan yang dipimpinnya.

“Saya berharap Abang Mpok ini bisa masuk di dalam stakeholder, baik di eksekutif maupun legislatif agar mereka ikut jadi bagian dalampemerintahan ini. Dengan ide-ide yang fresh dan cemerlang bisa bersinergi dalam membangun kota,” tandasnya. (vip/id)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *