Maling Motor di Cimanggis Tewas Didoor

Ilustrasi

Inilahdepok.id – Pencuri motor ditembak mati oleh polisi ketika beraksi di kawasan Cimanggis Depok pada Senin (14/8) malam. Mereka ditangkap saat beraksi di Palsigunung RT 05 RW 03, Tugu, Cimanggis, Depok. Kawanan ini terdiri dari tiga orang namun karena melawan polis terpaksa melepas timah panas ke salah satu pelaku.

Pelaku yang tewas terkena timah panas petugas adalah Meka Sanjaya (20). Sedangkan dua temannya yaitu Irwan (23) dan Ridho Nugraha (19) diamankan. Kawanan ini adalah spesialis pencuri motor. “Mereka tidak segan-segan melukai korbannya. Ini adalah pemain lamaa,” kata Kasubbag Humas Polresta Depok AKP Firdaus, Selasa (15/8/2017).

Bacaan Lainnya

Terungkapnya kasus ini bermula dari laporan warga yang kehilangan motornya. Mereka adalah Ahmad Septian dan Ahmd Sauqi. Saat itu motornya diparkir di pinggir jalan. Pelaku berputar mencari sasaran sepeda motor yang dianggap mudah untuk diambil. “Mereka menggunakan sarana sepeda motor honda beat warna merah putih dalam melakukan kejahatan pencurian,” tukasnya.

Kawanan ini ditangkap di bengkel dekat Pasar Cibubur Raya. Sebelumnya satu unit sepeda motor hasil curian ditemukan oleh korban. Kemudian korban melapor ke Polsek Cimanggis. “Atas informasi ini anggota melakukan penyelidikan dengan memancing pelaku,” paparnya.

Pemancingan ini berhasil. Pelaku pun mengambil motor pancingan itu. Motor itu sendiri tidak bisa dihidupkan karena dilengkapi kunci rahasia. Kemudian ketiga pelaku datang ke bengkel itu untuk mengambil motor. “Saat itulah tim gabungan langsung melakukan penyergapan dan berhasil menangkap ketiga pelaku,” katanya.

Polisi pun melakukan pengembangan. Namun dalam perjalanan pengembangan di sekitar wilayah Tapos, tiba-tiba kedua orang pelaku berupaya melarikan diri. “Akhirnya anggota memberikan tembakan peringatan dua kali sampai akhirnya seorang pelaku berhasil di lumpuhkan kakinya,” tukasnya.

Namun seorang lagi berusaha melawan petugas. Karena dianggap membahayakan maka petugas langsung diberi tindakan tegas dengan tembakan hingga seorang pelaku akhirnya tewas. “Sudah diberikan peringatan tetapi mereka masih melawn jadi diberi tindakan tegas,” paparnya.

Kemudian kedua pelaku di bawa ke Polsek Cimanggis. Sedangkan seorang pelaku yang tewas dibawa ke RS Polri untuk vissum. “Barang bukti dibawa untuk dilakukan penyitaan,” katanya.

Dari pelaku, disita barang bukti berupa dua unit sepeda motor, empat buah mata kunci leter T dan golok,” kata Kapolsek Cimanggis Kompol Agung.

Kedua pelaku dijerat pasal 363 KUHP tentang pencurian. Ancamannya adalah lima tahun penjara.(cz/id)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *