Dewan Kota Sepang Malaysia, Tertarik Pengelolan Sampah Depok ?

Dewan Kota Sepang Malaysia, Tertarik Pengelolan Sampah Depok ?

inilahdepok.id – Majlis Perbandaran Kota Sepang, Malaysia pada Jumat (11/8) berkunjung ke Kota Depok. Tak lupa mereka beraudensi dengan DPRD Kota Depok. 

Rombongan sebanyak 20 orang dari delegasi Pemerintah Kota Sepang baru pertama kalinya menginjak Kota Depok. Tujuan kedatangan mereka untuk berdiskusi dan belajar tentang tata kelola pemerintahan di Depok.

Bacaan Lainnya

Sebelum berdiskusi dengan DPRD Kota Depok itu, rombongan dari negeri Jiran itu  berkunjung ke Kantor Pemkot Depok.

Perwakilan Majlis Perbandaran Sepang Mohammad bin Shaari menuturkan, Kota Depok telah mengalami pertumbuhan yang cukup bagus dari berbagai hal.  Salah satunya, pengelolaan Sampah.

Sehingga dapat penghargaan dari Pemerintah Pusat yakni Adipura. Selain itu, soal pengelolaan sampah yang ada di tiap kelurahan yakni bank sampah. Tentunya, pencapain ini bukti dari komunikasi baik antara legislatif dan esekutif.

“Kami berharap kedepan ada kerja sama antara Sepang dan Depok. Terima kasih untuk para anggota DPRD Kota Depok yang telah menyambut kami dengan baik dan memaparkan beberapa sistem,”bebernya.

Ketua DPRD Kota Depok Hendrik Tangke Allo (HTA), menyambut baik kunjungan Delegasi Majlis Perbandaaran Sepang. Dikesempatan itu, dirinya menjelaskan berbagai hal mulai dari struktur dan bagian kelengkapan DPRD Kota Depok maupun tupoksinya, sistem kerja sama antara legislatif dan eksekutif di Depok.

“Kami jelaskan sejarah tentang berdirinya Kota Depok, luas wilayah, jumlah penduduk, APBD, PAD, sosial ekonomi dan lain sebagainya. Kita juga memberikan sedikit gambaran dari sisi pengawasan terhadap pembangunan yang ada di Depok,” ungkap HTA.

Politikus PDI Perjuangan itu, memaparkan sedikit gambaran komunikasi antara DPRD Kota Depok sebagai pihak legislatif dengan Pemkot Depok sebagai eksekutif di beberapa bidang.

Salah satunya, pembangun Kota Depok yang   berada dekat dengan Ibu Kota DKI Jakarta bisa disebut replika Indonesia. Karena , di kota ini banyak terdiri dari berbagai macam suku dan beragam budaya.

“Melalui kunjungan ini kami berharap bisa menjadi motivasi untuk terus membangun Kota Depok untuk menjadi kota yang lebih maju,” tutupnya. (vip/id)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *