Wenny : Siswa Wajib Depok Implementasikan Empat Pilar

Wenny : Siswa Wajib Depok Implementasikan Empat Pilar

Inilahdepok.id- Pendidikan karakter sangat penting ditanamkan sejak dini. Sebab, hal itu akan bepengaruh terhadap pola pikir dan tindak-tanduknya dalam merespons berbagai hal.

Salah satunya mengenai pemahaman nilai-nilai kebangsaan dan kebhinekaan.

Bacaan Lainnya

Berangkat dari hal itulah, Anggota Komisi VIII DPR RI, Wenny Haryanto, menggelar Sosialisasi Empat Pilar (Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhineka Tunggal Ika), dengan menyasar para pelajar SMA.

Acara digelar di SMK YAPPA, Kecamatan Sukmajaya, Kota Depok, Jawa Barat. Wenny menjelaskan, implementasi empat pilar harus terus digelorakan terhadap semua kalangan.Tak terkecuali para pelajar yang notabene calon pemimpin masa depan.

“Karena apa, empat pilar menjadi cara strategis dalam character building kepada mereka. Ketika nilai Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhineka Tunggal Ika mampu mereka terapkan di kehidupan sehari-hari, saya yakin efeknya akan luar biasa,” ungkap dia, Sabtu (12/8).

“Lebih toleran, mau berbagi, dan yang terpenting menghargai perbedaan,” sambung Politikus Partai Golkar tersebut.

Adapun dalam arahannya kepada ratusan siswa, Wenny mengajak agar para siswa tak sekedar menghafal semata empat pilar kebangsaan.

Lebih dari itu, siswa diminta untuk mengimplementasikannya dalam berinteraksi di lingkungan tempat tinggal, sekolah, serta masyarakat luas.

“Insya Allah bila dilakukan konsisten, kalian akan menjadi pribadi yang berguna untuk bangsa. Karena karakter yang teguh, berintegritas adalah modal dasar dari semua hal,” tutup Wenny.

Acara sendiri dikemas dengan gaya anak muda. Wenny dan timnya memberikan pemahaman empat pilar melalui analogi kehidupan sehari-hari.

Tak hanya itu, para siswa juga diajak berpartisipasi langsung dalam kegiatan ini. Yakni melalui games edukasi seputar empat pilar kebangsaan.(ctr/id)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *