Raih Adipura, Kota Depok Masih Kotor

Walikota dan Wakil Walikota depok, saat mengarak Tropy Adipura keliling kota

Inilahdepok.id- Peraihan Pemkot Depok meraih penghargaan lingkungan hidup berupa Adipura dari Kementrian Lingkungan Hidup menuai kritikan dari anggota Dewan Perwakilan Rakyat RI, tokoh masyarakat dan masyarakat umum lainnya.

Anggota DPR RI Ir Nuroji, mengatakan  piala adipura di arak arak ke wilayah Kota Depok dinilai tidak sesuai dengan kenyataan di lapangan yang ada di Kota Depok.

Bacaan Lainnya

Dia mengatakan masih ada masyarakat di Kota Depok yang membuang sampah sembarangan dikarenakan tidak adanya lokasi tempat atau tong sampah di lingkungannya.

“Kami lihat masyarakat buang sampah aja ga ada tempat sampah diangkut dinas tiga hari sekali,  rumah-rumah semerbak bau sampah tukang sampah bingung buang nya kemana,”katanya.

Nuroji menambahkan dengan mendapatkan meraih penghargaan adipura seharusnya Pemkot Depok jangan jumawa atau bangga diri akan tetapi kedepannya Kota Depok menjadi kota yang bersih, indah dan hijau.

Di lokasi sama tokoh masyarakat Kelurahan Pondok Cina, Kecamatan Beji Djaya Kasawilaga menambahkan

yang paling penting bagi pemerintah dan Masyarakat Kota Depok adalah setelah menerima Adipura jangan lengah lagi.

“Mau-mabuk Adipura atau mau memelihara Lingkungan Hidup sesuai kriteria pokok sebagaimana disyaratkan bagi penerima Adipura”katanya.

Ajakan memilah sampah baru sebatas ajakan, belum menjadi kebiasaan, demikian juga membuang sampah masih sangat gampang terlihat joroknya diruang publik termasuk di Jalan Margonda yang merupakan jalan utama di kota Depok. (vip/id)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *