Disarankan Gaji Walikota Depok Setahun Buat Hadiah Pesapon

Disarankan Gaji Walikota Depok Setahun Buat Hadiah Pesapon

Inilahdepok.id–Perolehan penghargaan yang ditunggu selama 18 tahun, kini Kota Depok dapat merahi yakni penghargaan piala Adipura di tahun bentuk patut disyukuri.

Bentuk syukur itu, Ketua DPD Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Depok, Ferry Batara menyarankan Walikota Depok, Mohammad Idris memberikan apresiasi yang tinggi kepada para pesapon dengan memberikan gaji selama setahun.

Bacaan Lainnya

Seperti contoh Bupati Bayuwangi yang memberikan hadiah kepada pesaponya dengan gajih setahun.

“Walikota mesti menghargai perjuangan para pesapon yang gajinya masih jauh di bawah UMK Depok,” kata Ferry, kepada inilahdepok.id,Sabtu (5/8).

Ia mengkritisi, pendapat Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kota Depok, Etty Suryahati yang meminta para pesapon agar menganggap pekerjaannya bukan hanya untuk mencari rizki tapi juga pahala. Menurut Ferry, dengan gaji dibawah UMK sebenarnya para Pesapon telah mencari pahala.

Pandangan ini sebenarnya ketinggalan dari beberapa daerah yang memberikan hadiah umroh kepada para Pesaponnya.

Seperti Kabupaten Muba, ketika mendapatkan piala adipura pada tahun lalu, Plt Bupati, Pak Beni Hernedi menghadiahkan berangkat umroh untuk beberapa Pesapon.

“Nah Depok mesti membantu memperbanyak pahala para Pesaponnya melalui hal seperti ini,”kata dia membadingkan.

Peraihan Piala Adipura oleh Depok di tahun ini, ia menganggap masalah sampah belum tertangani dengan maksimal, Ferry menyarankan Pemkot Depok dapat mengkomunikasikan kepada warga Depok.

Diberitahukan saja indikator dan perolehan nilainya bagaimana dan berapa besarnya. Karena kalau dibiarkan pertanyaan yang sebenarnya wajar dan sederhana ini, akan menimbulkan banyak asumsi.

“Jika dijelaskan akan membuat banyak warga Depok berpartisipasi untuk terus membiasakan hidup bersih dan mempertahankan Piala Adipura, nantinya,” tutupnya. (ctr/id)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *