Polisi Mewacanakan Rekrut “Pak Ogah” Atur Lalu Lintas

Ilustrasi Pak Ogah

Imilahdepok.id- Guna mempelancar arus lalulintas di jalan raya, Polda Metrojaya akan berencana memperdayakan “Pak Ogah” dalam mengatur arus lalu lintas.

Namun, perekrutam warga sipil membantu pihak kepolisian masih sebatas wacana. Terlebih wacana ini karena alasan keterbatasan personel dari Ditlantas dalam kelancaran jalan raya.

“Pemikiran itu jangan hanya sebatas wacana saja. Dan bila memang dilakukan, maka Polda Metro Jaya harus bertanggungjawab terhadap kinerja “Pak Ogah” itu selama di lapangan. Jangan sampai keberadaan pak Ogah malah menimbulkan kemacetan yang lebih parah,” kata Ketua Presidium Indonesia Police Watch (IPW) Neta S Pane, yang dilansir Jawapos.com.

Menurut Neta, wacana ini sebenarnya audah dijalankan oleh pihak kepolisian beberapa tahun lalu. Namun yidak berjalan maksimal. 

 “Sudah pernah merekrut Pak Ogah. Dulu diberi rompi, dan pengarahan, tapi hanya sesaat,” kata dia.

Bila memang tetap akan merekrut “polisi cepek” itu untuk diperdayakan membantu mengurai kemacetan lalu lintas, ‎maka perlu konsep dan konsistensi Korps Bhayangkara.

Pasalnya berdasarkan pengalaman sebelumnya Pak Ogah yang direkrut polisi akhirnya kembali telantar. “Apakah hanya sekadar hangat-hangat tahi ayam seperti dulu. Jika tidak konsisten tidak akan ada gunanya,” tandas dia.(vip/id)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *