Layani Pusamania, Arema Tak Mau Kehilangan Poin

Arema FC

Inilahdepok.id – Arema FC tak mau kehilangan poin lagi saat berlaga di depan pendukungnya. Tim Singo Edan akan menjamu Pusamania Borneo FC pada pekan ke-17 Liga 1 di Stadion Kanjuruhan, Malang, hari ini Minggu (30/7/2017).

“Kami targetkan meraih poin sempurna pada laga terakhir putaran pertama Liga 1,” kata pelatih AremaAji Santoso di Malang, Sabtu (29/7/2017).

“Dan, kami yakin Borneo FC sudah memperbaiki dan belajar dari kekalahan pada ajang Piala Presiden. Kami akan menampilkan permainan terbaik besok.”

Menurut dia, absennya dua pemain asing Pusamania yakni Flavio Beck Junior dan Shane Smeltz tak akan banyak berpengaruh pada kekuatannya. Sebab, kualitas tim berjuluk Pesut Etam tersebut cukup bagus dan permainan yang merata.

“Bagaimanapun kondisinya, kami ingin menutup putaran pertama ini dengan kesempurnaan, yakni meraih poin penuh, apalagi kami bermain di kandang,” ujar Aji.

Tak berbeda dengan Arema FC, Pusamania Borneo FC pun ingin membawa pulang tiga poin dari kandang Arema dan membalas kekalahan di final Piala Presiden 2017 dengan cukup telak 5-0. Tetapi, Pelatih Pusamania Borneo FC Ricky Nelson menyatakan Piala Presiden tidak bisa menjadi ukuran untuk melihat kekuatan kedua tim sekarang.

“Perjalanan kompetisi lebih panjang, bahkan faktor nonteknis pun cukup berpengaruh. Kondisi Arema sekarang berbeda, begitu juga juga dengan Pusamania Borneo yang juga sudah berubah komposisinya,” kata dia.

“Arema pasti akan bangkit saat pertandingan nanti, apalagi ini laga terakhir putaran pertama.”

Walau demikian, dirinya bertekad mencuri poin di Stadion Kanjuruhan. “Tak ada yang tidak mungkin, meski Arema hanya sekali gagal mengamankan poin saat bermain di kandang pada musim ini,” tegasnya.

Arema tumbang atas Persipura Jayapura 0-2 di Stadion Kanjuruhan beberapa waktu lalu. Bahkan, Arema menelan kekalahan kembali saat berkunjung ke Semen Padang dengan skor 0-2.(van/id**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *