Sistem Satu Arah Hari Ini Diberlakukan

FOTO ID : Berdirinya Transmart di Jalan Dewi Sartika, yang merupakan pasar tradisional depok, ditengarahi penjadi tambah parahnya kemacetan jalan ( red-id)

Inilahdepok.id- Sistem Satu Arah (SSA) yang diterapkan Pemerintah Kota Depok mulai diberlakukan hari ini di dua ruas jalan utama : Jalan Dewi Sartika dan Jalan Nusantara. 

“Petugas Dishub yang akan diterjunkan sekitar 200 orang. Petugas Dishub dibantu dari Polres dan Pol PP akan membantu mengarahkan para pengendara,” kata, Kepala Seksi Manajemen dan Rekayasa Dishub Kota Depok, Ari Manggala.

Bacaan Lainnya

SSA diberlakukan guna  meningkatkan keselamatan dan kapasitas jalan dan persimpangan. Sehingga meningkatkan kelancaran lalu lintas yang biasanya diterapkan di wilayah perkotaan.

Dengan diterapkannya uji coba SSA ini, Jalan Dewi Sartika yang semula empat lajur dua arah terbagi median (4/2 D), menjadi empat lajur satu arah terbagi median (4/1 D). Sedangkan, Jalan Nusantara yang awalnya memiliki tiga lajur dua arah tidak terbagi median (3/2 UD), menjadi tiga lajur satu arah tidak terbagi (3/1 UD).

“Guna menyukseskan pelaksanaan uji coba ini akan diterjunkan personil dari unsur Polres, Dishub, dan Satpol PP,” katanyam

Selain menerjunkan petugas, pihaknya juga sudah menyiapkan rambu petunjuk pendahulu jurusan (RPPJ). Dengan RPPJ ini diharapkan para pengendara.

“Khususnya yang berasal dari luar Depok tidak akan kebingungan dengan adanya perubahan sistem atau untuk mencari jalan,” bebernya. (vip/id)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *