Sistem Satu Arah Tak Urai Kemacetan di Depok, Inilah Solusinya

Ruas Jalan Dewi Sartika, Kota Depok

Inilahdepok.id- Pemerintah Kota Depok melalui dinas Perhubungan Kota Depok akan menerapkan  Sistem Satu Arah (SSA) yang akan diterapkan di jalan Dewi Sartika dan Jalan Nusantara.

Hal ini banyak pihak termasuk legislatif mempertanyakan, apakah dengan SSA bisa mengurangi kemacetan di ruas jalan tersebut.

Bacaan Lainnya

Maka dari itu, Komisi C DPRD Kota Depok, melalui ketunya Mazhab HM mengatakan bahwa SSA bukan solusi mengatasi kemacetan di jalan tersebut.

Untuk itu, ia memberikan solusi kepada Pemerintah Kota Depok untuk memperluas dua jalan  tersebut, terutama di Jalan Dewi Sartika.

Selain itu juga terdapat pintu kereta api yang kerap macet jalan itu. Lalu solusi lainya Pemerintah harus membangun fly over atau underpass.

“Rekayasa lalu lintas bukan solusinya,” ujar Politikus PPP itu.

Rencana Pemerintah Kota Depok menerapkan SSA pada Sabtu (29/7). Ia mengaku tidak sepakat dengan sistem yang dilakukan esekutif tersebut melalui Dinas Perhubungan Kota Depok. Hal ini sambung dia, akan menambah kemacetan di jalan lain.

Sejauh ini, Komisi C DPRD Kota Depok telah mendorong pemerintah daerah untjk terua mengajukan anggaran pelebaran jalan, pembukaan jalan baru, dan pembangunan flyover.

“Apa lagi pelebaran jalan sangat dibutuhkan di Jalan Raya Sawangan,” katanya.(ctr/id)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *