Inilah Alasan RPJMD 2016-2021 Walikota -Wakil Walikota Depok Dirubah

MEMBAHAS : Pansus V DPRD Kota Depok tegah membahas Raperda Perubahan RPJMD Walikota dan Wakil Walikota 2016-2021 di salah satu hotel di Cibubur, Kota Bekasi,

Inilahdepok.id- Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang Perubahan Rancangan Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Walikota dan Walikota Depok 2016-2021 tegah digodok Panitia Khusus (Pansus) V DPRD Kota Depok.

Alasan dirubahnya RPJMD itu, ada empat faktor antara lain penyesuian terhadap kebijakan anggaran 2016-2021,penyesuaian terhadap intruksi Mentri Dalam Negeri 061/2911/Sj Tahun 2016 tentang tindak lanjut Peraturan Pemerintah Nomor 18 Tahun 2016 tentang perangkat daerah.

Bacaan Lainnya

Lalu  penyesuain Perda Nomor 10 Tahun 2016 tentang Pembentukan dan Sususnan Perangkat Daerah Kota Depok, dan penyesuain terhadap sasaran,startegi, kebijakan,program dan indikatornya berdasarkan hasil evaluasi Kemetrian Pemberdayaan Aparatur Negara  Reformasi dan Birokrasi.

“Ada empat alasan Perubahan RPJMD Walikota dan Wakil Walikota Depok, ini masih terus kami bahas di Pansus V,” kata Wakil Ketua Pansus V, Rudi Kurniawan, kepada Inilahdepok.id, Kamis (27/7).

Terpisah, Ketua Badan Pembentukan Peraturan Daerah (BPPD) DPRD Kota Depok, Sri Utami mengatakan revisi atau perubahan RPJMD ini memang harus menjadi rujukan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dalam menyusun RKPD. Tentunya kata dia, perlu disesuaikan.

“Ini kan baru pembahasn awal. Dari paparan Bapeda Kota Depok, lalu visi, misi tetap hanya di tujuan dan sasaran yang sedikit berubah,” kata Sri menjelaskan.

Terlebih dia mengatakan, di perda awal yang terlalu detil dibuat lebih umum agar tidak menyulitkan OPD untuk menyusun program turunannya.

“Demikian juga dengan kemampuan PAD kita, diprediksi akan stagnan. Dimana PAD kita selama ini ditopang oleh pajak yang didominasi oleh PBB dan BPHTB,” ungkap Politikus PKS itu.(ctr/id)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *