DEW Gelar Diskusi Pendidikan Bahas PPDB Depok

DEW Gelar Diskusi Pendidikan Bahas PPDB Depok

Inilahdepok.id- Depok Education Watch (DEC)  mengelar forum group discussion tentang pendidikan di Kota Depok dengan judul ‘Bersih -Bersih Pendidikan Depok, Napak Tilas  dan Evaluasi PPDB “. Acara tang digelar itu dilaksanakan di Gedung Pemuda Depok Jalan Merdeka, Kecamatan Sukmajaya, Kamis (27/7). 

Pembina DEW Eko Wardaya,mengatakan, fenomena persoalan dunia pendidikan di Kota Depok tidak akan habis tiap tahunnya seperti Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB).

Bacaan Lainnya

Maka dari itu, DEW  mengelar giat diskusi untuk menyelesaikan persoalan ini.

“Bahkan,  PPDB Kota Depok telah  mendapatkan sorotan Ombudsman Pusat, terkait banyaknya aduan dari masyarakat, serta termasuk kota yang paling bermasalah terkait PPDB,”kata Eko, kepada Inilahdepok.id, Kamis (27/7).

Terlebih dia menambahkan, di kegiatan ini DEW mengundang sejumlah narasumber antara lain Ketua LSM Pendidikan Garda Pena Indonesia, Cornelis Leo Lamongi, Pemerhati Kota Heri Staefudin, Pemerhati Pendidikan dan ketua AISI, Acep Solihat,Ketua IKMD Huday Abdul Marwan, dan Ketua KNPI Kota Depok Dody Riyanto.

“Kami di acara ini berkomitmen bersama-sama menjaga Kota Depok mengawasi,mengembangkan pendidikan luar sekolah dan meminta will dar walikota untuk mencetak biru pendidikan Depok secara umum dan meminta ketegasan walikota secara khusus dalam proses PPDB yang telah usai,” katanya. (vip/id)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *