Deddy-Syaikhu Diusung Gerindra PKS di Pilkada Jabar?

PKS Depok: Deddy Mizwar-Syaikhu Terlalu Dini

Inilahdepok.id- Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Gerindra memastikan akan mengusung Deddy Mizwar- Achmad Syaikhu sebagai calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Barat di Pilkada 2018 mendatang. Hal itu dibenarkan,  Wakil Humas DPP PKS, Dedi Supriadi.

“Demikian sudah disampaikan Presiden PKS Sohibul Iman saat menghadiri Apel Siaga dan Silaturahim Kader PKS Kota Bandung di Gedung Bikasoga, Jalan Buahbatu, Kota Bandung, Ahad,” kata Dedi.

Bacaan Lainnya

Keputusan tersebut kata Dedi, koalisi PKS dan Gerindra ini sudah dilakukan ditingkat provinsi untuk menentukan calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Barat.

Artinya, sambung dia,kedua partai akan mengajukan calon pasangan sebagai koalisi.

“Kalau pendaftaran kan baru bulan Oktober nanti. Dengan Gerindra sendiri sudah lama sepakat untuk koalisi. Terutama Untuk Jawa Barat  ya,” ungkapnya.

Menurut  keterangan Presiden PKS Sohibul Iman, sambung Dedi, pengusungan dua kandidat tersebut sudah mengerucut. Jadi, tinggal menunggu diresmikan sebagai pasangan calon.

“Tinggal menunggu gong-nya saja. Dalam waktu dekatlah, kita tunggu saja,” katanya.

Prihal pengusungan dua orang ini, kata Dia, pembicaraan PKS dengan Gerindra telah mengerucut kedua nama tersebut.

Koalisi ini, mengikuti kondisi yang terjadi di nasional. PKS dan Gerindra sudah sepakat akan mengusung Deddy Mizwar.

“Untuk Jabar duanya dari kader PKS, Pak Syaikhu. Kami berharap penetapan pasangan ini tidak last minute. Kita tunggu saja,” katanya.

Terpisah, menangapi hal itu, Ketua DPD PKS Kota Depok, Hafid Nasir membenarkan bahwa PKS dan Partai Gerindra memastikan akan mengusung Deddy Mizwar – Ahmad Syaikhu di Pilkada Jawa Barat mendatang.

“Presiden PKS sudah mengeluarkan stetmen,” kata Hafid.

Namun dalam hal ini, pihak DPD PKS Kota Depok belum bisa menyosalisasikan dua kandidat calon tersebut.

Sebab, keputusan final untuk deklarasi belum dan itu harus menunggu penetapan DPP PKS dan Partai Gerindra.

“Termasuk deklarasi resmi kedua nama yang dimaksud juga kami tunggu sehingga kami resmi akan menyosalisasikan ke masyarakat,” tukasnya.

Prihal pengusungan Deddy Mizwar sebagai calon gubernur Jawa Barat, Hafid mengatakan bahwa Deddy diusung oleh Gerindra dan PKS.

“Yang saya tahu (Deddy) diusung koalisi PKS dan Gerindr,” ucap Hafid.

Sementara itu, Wakil Ketua DPC Partai Gerindra Kota Depok, Edi Masturo merasa heran soal sikap PKS menetapkan kedua pasang calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Barat yakni Deddy Mizwar- Ahmad Syaikhu.

Sebab, Parta Gerindra masih pengodokan nama calon yang akan diusung di pilkada Jawa Barat.  Meski begitu, PKS dan Partai Gerindra memang sudah berkoalisi yang tidak terpisahkan.

Tapi, soal menentukan calon kepala daerah khususnya di Jawa Barat harus fair.

“Harus fair agar ada keadilan antara dua partai ini yang berkoalisi yang tidak terpisahkan,”kata Edi.(ctr/id)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *