Depok Naik Tahapan sebagai Kota Layak Anak

Ilustrasi

Inilahdepok.id – Kota Depok kembali meraih predikat Kota Layak Anak. Sejak dicanangkan pertama kali, Depok terus mengalami peningkatan tahapan KLA. “Pada tahun 2014 kita sudah dapat Kota Layak Anak kategori Pratama, lalu 2015 naik menjadi kategori Madya dan alhamdulillah tahun ini naik menjadi Kota Layak Anak kategori Nindya,” kata Wali Kota Depok Idris Abdul Shomad, Selasa (25/7/2017).

Idris menuturkan prestasi yang diraih Kota Depok adalah wujud implementasi dari UU dan PP Kota Layak Anak di Kota Depok. Pihaknya sangat bersyukur atas capaian tersebut. “Kita bersyukur dan berterimakasih kepada seluruh jajaran dan masyarakat. Kota Layak Anak dinilai dari penerapan di tingkat RW layak anak,” papar Idris.

Bacaan Lainnya

Selain itu, wujud dari Kota Layak Anak di Depok adalah berbagai kegiatan yang mengarah pada standar Kota Layak Anak yang ditetapkan pemerintah. Di sisi lain, ujar Idris, penghargaan ini adalah sebuah tantangan untuk terus menyelesaikan beberapa kendala terhadap kehidupan anak di Kota Depok. “Utamanya kasus kekerasan terhadap anak. Memang masalah ini biasanya dihadapi kota-kota besar. Kita akan fokuskan pada penanganan kekerasan terhadap anak,” tandasnya.

Pada penghargaan Kota Layak Anak 2017, Pemerintah Pusat memberikan penghargaan kepada kabupaten/kota yang dianggap mampu menerapkan prinsip dan standar Kota Layak Anak.
Pada kategori Utama Kota Layak Anak diberikan kepada Kota Surabaya dan Surakarta. Sementara pada kategori Nindya, Kota Depok mendapatkan penghargaan bersama Kabupaten Gianyar, Sleman, Kabupaten Bogor, Kota Magelang, Padang dan Denpasar. Sementara 117 kabupaten/kota lainnya mendapatkan peringkat Madya dan Pratama.(cz/id)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *