Sssttt…PKS dan Gerindra Teken MoU, Apa Isinya?

Anggaran Pilkada Depok 2020 Rp 75 Milyar Siap di Cairkan

InilahDepok.ID – Kedekatan Gerindra dan PKS rupanya membuat kedua partai tak perlu berpikir lama-lama dalam menghadapi kontestasi Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Barat (Jabar) 2018.

Ya, baik PKS dan Gerindra sudah mantap berkoalisi. Itu dibuktikan dengan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) di antara keduanya.

Bacaan Lainnya

Sekretaris Tim Pemenangan Wilayah Jawa Barat, Haru Suandharu mengatakan PKS sudah melakukan MoU dengan Gerindra terkait koalisi untuk memenangkan Pilgub.

“Dengan Gerindra sudah MOU kita, jadi secara tiket kita aman,” ujar Haru kepada wartawan di Bandung, Senin, (24/7), dilansir Jawapos.com.

Dengan begitu, PKS dengan Gerindra bisa mengusung calon satu paket karena syarat 20 kursi sudah terpenuhi.

“Kita tidak cuman ingin dapat tiket, tapi mencetak hattrick (tiga kemenangan berturut-turut), dan untuk hattrick itu sebanyak mungkin mendapatkan dukungan dari partai politik,” ungkapnya.

Selain itu, Haru sangat memegang pesan Presiden PKS, Sohibul Iman untuk selalu menjalankan komunikasi politik dengan partai politik yang lain selain dari Gerindra.

“Kita akan terus galang komunikasi politik. Alhamdulillah kemaren rame-rame di DPR RI jadi dapat kawan baru, minimal dengan Demokrat dan PAN punya pandangan politik yang sama,” ucapnya.

Haru melihat, kesamaan pandangan politik saat memutuskan walk out (WO) empat fraksi ketika membahas RUU Pemilu, bisa berimbas menjadi momentum awal kebersamaan di wilayah untuk Pilgub Jabar.

“Saya kira ini modal buat kami di wilayah, untuk membangun komunikasi intens dengan Demokrat, PAN dan partai pengusung Kang Aher kemarin di 2013. Hal itu sangat layak dijajaki, karena kita ingin menang, bukan sekedar ikut meramaikan,” tandasnya.(jpc/ole/inl)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *