17 Calon Panwaslu Depok Dites Wawacara

Inilahdepok.id- 321 peserta calon Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) kota dan kabupaten se-Jawa Barat mengikuti tahapan seleksi sesi wawancara yang akan dilakukan 21 dan 22 (hari ini) di Bandung.

Dari jumlah tersebut, 17 calon Panwaslu Kota Depok juga ikut melakukan tes seleksi wawancara.

Bacaan Lainnya

Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Jawa Barat, Harminus Koto mengatakan bahwa tim seleksi calon Pengawas Pemilu (Panwaslu) se-Jawa Barat sudah memasuki tahap tes tertulis.

Dimana, dari 657 pendaftar Panwaslu yang lolos seleksi administrasi yang telah mengikuti test tertulis untuk menghadapi Pilkada serentak 2018 itu, 321 orang dinyatakan lolos seleksi tertulis.

“Nama-nama dari jumlah yang lolos seleksi tulis bisa dicek di web Bawaslu Jawa Barat, laman itu resmi Bawaslu Jabar di www.bawaslu-jabar prov.go.id. Dari 321 orang yang lolos tes tertulis itu terdiri dari 290 pria dan 31 perempuan,” ungkap Koto, kepada Inilahdepok.id, Jumat (21/7).

“Tes wawancara akan dilakukan secara bertahap yakni pada Jumat-Sabtu (21-2/7) di Sekretariat Bawaslu Jawa Barat JalanTurangga Nomor 25 Bandung,”

Dijelaskan dia, tes wawancara itu, panitia penerimaan Panwaslu Jawa Barat akan memilih enam orang dari tiap kabupaten atau kota. Keenam orang yang terpilih itu, selanjutnya akan melakukan fit and proper test.

“Dari enam orang yang dilakukan fit and proper test dari tiap kabupaten dan kota,” jelasnya. (vip/id)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *