Inilah… Tanggapan Pengurus Golkar Jabar Soal Setnov Tersangka

Inilahdepok.id- Penetapan tersangka kasus korupsi dana e-KTP oleh Komisi Pembarantasan Korupsi  (KPK) terhadap Ketua Umum Partai Golongan Karya (Golkar) Setya Novanto (Setnov). Mendapatkan tanggapan pengurus DPD Partau Golkar Jawa Barat dan Golkar Kota Depok.

Seperti yang dituturkan, Wakil Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat Bidang Hukum dan HAM, Mohammad Amin Fauzi,  meminta agar semua kader Golkar tetap tenang menyikapi keputusan KPK yang menjadikan Ketua Umum DPP Partai Golkar Setya Novanto sebagai tersangka dalam kasus E-KTP.

Bacaan Lainnya

“Saya meminta semua kader Golkar di Jawa Barat, termasuk di Kota Depok untuk tetap tenang dan jangan melakukan gerakan-gerakan yang inskonstisional,” kata Amin,kepada Inilahdepok.id,Rabu (19/7).

Terlebih juga ia meminta semua kader Golkar untuk patuh dan taat azas dan mengikuti apa yang sudah digariskan partai.

DPP Partai Golkar, kata Amin, sudah mengeluarkan tujuh keputusan dalam Rapat Pleno DPP Partai Golkar yang berlangsung, Selasa (18/7/2017) di Jakarta.

Ketujuh poin dari hasil keputusan  yang disepakati Pengurus DPP Partai Golkar, itu sudah menyangkut banyak hal, tidak hanya soal Ketum DPP Partai Golkar tapi juga persiapan menghadapi pemilihan umum.

“Saya minta  tujuh poin itu menjadi perhatian semua kader. Mari kita ikuti dan patuhi apa yang sudah diputuskan DPP Partai Golkar,” kata Amin yang juga Ketua Dewan Penasehat DPD Partai Golkar Kota Depok.

Amin  menyarankan semua kader untuk tetap fokus pada upaya memenangkan Partai Golkar pada pemilihan umum mendatang.

“Tidak perlu khawatir dengan persoalan hukum yang sedang dihadapi pimpinan partai, Yang penting semua kader Golkar harus kompak dan jangan mau diadu domba, apalagi dipecah belah,” tegas Amin.

Lalu, semua kader Partai Golkar di Jawa Barat khususnya untuk tenang dan jangan gaduh.

“Kedepankan azas praduga tak bersalah,” ucap dia.

Terpisah, Ketua DPD Partai Golkar Kota Depok, Farabi A Arafiq menyatakan bahwa Partai Golkar di Kota Depok tidak akan berpengaruh terhadap persoalan di pusat. Pasalnya, Partai Golkar di Kota Depok selalu menjujung tinggi azaz praduga tidak bersalah.

Bahkan, ia mengklaim bahwa Golkar Depok tetap solid, tetap menjalankan program berbasis kerakyatan, tetap meraih hati masyarakat Depok, dan tidak terpengaruh urusan pusat. Sebab, sambung dia menuturkan, pemilih kita di daerah Depok.

“Tentunya kami (pegurus DPD Partai GolkarDepok) mendoakan Ketua Umum Partai Golkar agar segera selesai masalahnya dan menghormati prosea hukum,” tutupnya. (ctr/id)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *