Mantap ….! Lahan Buat Alun-alun Sudah Dibebaskan Pemkot Depok

Ilustrasi

Inilahdepok.id- Program Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Walikota dan Wakil Walikota Depok 2016-2021 akan segera rampung sebelum masa jabatanny.   Yakni pembangunan alun-alun yang menjadi dambaan warga Kota Depok selama ini.

Pasalnya, Pemkot Depok telah membeli lahan alun-alun di kawasan Grand Depok City, Kecamatan Cilodong dengan luas sekitar 3,5 hektar. Hal itu juga dibenarkan Walikota Depok, Mohamad Idris bahwa lahan untuk alun-alun sudah dibebaskan.

Bacaan Lainnya

“Sudah dibebaskan lahan untuk alun-alun di GDC, tinggal pembangunan fisik,” ucap Idris saat menghadiri halal bihalal DPC PKS Limo, Minggu (16/7).

Terpisah, Ketua Komisi C DPRD Kota Depok, Mazhab HM pun membenarkan pembelian lahan yang diperuntukan untuk alun-alun sudah dibelikan.

Harga pembelian lahan alun-alun itu sebesar RP 100 miliyar yang sebelumnya dianggarkan di Badan Anggaran (Banggar) DPRD Kota Depok.

“Rp 100 miliar harganya, lebih jelas luasnya saya tidak tahu,” kata Mazhab saat ditemui di DPRD Kota Depok, kepada inilahdepok.id, Rabu (18/7).

Untuk dana pembangunan fisiknya, sambung dia,  sudah diajukan ke Bangar DPRD Kota Depok yang diproseksikan akan dibangun 2018 mendatang.

“Sudah dimasukan anggaranya, kurang jelas berapa jumlahnya,” kata Politikus PPP itu.

Anggota Komisi C DPRD Kota Depok, Sri Utami, juga membenarkan lahan alun-alun sudah dibeli dengan seluas sekitar 3,5 hektar di GDC.

Namun,  untuk anggaran pembangunan alun-alun diperkirakan akan dibahas tahun depan.

“Pembahasan pembangunan fisik tahun depan sekalian pemabahasan dananya,” tutur Politikus PKS itu.

Ia menambahkan, terpenting adanya alun-alun di Kota Depok bisa menambahkan ruang terbuka hijau (RTH) di kota ini yang suda minim akan penghijauan dengan diikuti perkembangan kota yang semakin maju dalam bidang pembangunan yang kini memenuhi para-paru kota Depok.

“Intinya aluna-alun ini harus menjadi tempat RTH dan prisip saya harus ada ruang sosial atau ruang untuk keluarga yakni anak -anak untuk bermain,” katanya. (vip/id)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *