- F054952CEF20F0CD41E9111C0F7F3DC2

GP Ansor Depok Juga Dukung Perppu Loh….

  • Bagikan
KOMPAK : Pengurus Cabang Gerakan Pemuda (PC GP) Ansor Kota Depok

Inilahdepok.id- Keputusan pemerintah terkait Penerbitan Perppu Ormas atau Peraturan Pemerintah Pengganti Undang Undang Nomor 2 Tahun 2017 tentang perubahan atas Undang-Undang Nomor 17 tahun 2013 tentang Organisasi Masyarakat (Ormas) kembali mendapat dukungan. Yaitu dari PC GP Ansor Kota Depok.

Ketua PC Gerakan Pemuda Ansor Kota Depok, Abdul Qodir berpendapat bahwa Perppu tentang Ormas yang dikeluarkan Pemerintah Pusat sangat mendukung kebijakan tersebut.

Alasanya adalah adanya Perppu itu untuk mengantisipasi hadirnya ormas-ormas yang tidak zdjalan dengan idealogi negara ini yaitu Pancasial dan mencegah lahirnya gerakan radika yang betentanvan dengan kultur budaya Indonesia.

“GP Ansor kota Depok akan mengawal terbitnya Perpuu dan meminta DPR RI segera mensahkan menjadi undang-undang,”  ungkapnya.

Lalu sambung dia, tidak perlu khwatir kehadiran Perppu tentang Ormas yang akan mengancam keberadaan Ormas di Indonesia.

” Apa yang perlu dikhawatirkan jika ormas berasaskan Pancasila , pasti akan berjalan seperti biasa, tetap mengabdi kepada masyarakat dan umat. Karenanya nanti akan terlihat mana ormas yang anti Pancasila. Jika perlu dibubarkan saja,” kata Qodir. (vip/id)

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *