Idris : Silaturahmi Perpanjang Umur 

-- DPC PKS Limo mengelar halal bihalal bertemakan 'Bersama Keluarga Kita Bahagia Keluarga Kuat Harapan Umat' kemarin di lapagan Futsal di kawasan Kecamatan Limo, Minggu (16/7).

Inilahdepok.id– DPC PKS Limo mengelar halal bihalal bertemakan ‘Bersama Keluarga Kita Bahagia Keluarga Kuat Harapan Umat’ kemarin di lapagan Futsal di kawasan Kecamatan Limo, Minggu (16/7).

Di acara yang dimulai sejak pukul 08.00 wib itu dihadiri Walikota Depok Mohammad Idris dan Seketaris Umum DPD PKS Tengku Yusuf Syahputra serta Anggota Fraksi PKS Tengku Farida Rachmanyanti.

Idris mengucapkan terimakasih atas undangan acara halal bihalal kader PKS Limo. Menurut dia, acara ini sangatlah bermanfaat bagi masyarakat Kota Depok khususnya dan para kader PKS.

Terlebih silaturahmi ini sebagai ajang perkuat ukhuwah Islamiyah dan panjang umur.

Panjang umut yang dimaksud itu, jelas mantan Alumni Gontor Ponorogo itu merupakan istilah silaurahmi ini kapan saja bisa dilakukan tidak hanya momem Lebaran.

Lalu, apa yang dilakukan dengan perkuat silaturahmi kepada orang lain terus menerus dilakukan secara baik maka kedepan karyanha akan dikenang sepanjang umur hidup.

Contonya, jika seseorang terus menebar kebaikan dan ada hasil yang bermanfaat bagi orang lain. Karya hasil yang dikerjakan orang itu terus disebutkan nama dan lainya.

“Jadi hasil perbuat yang baik sebagai umur panjang yang namanya terus disebut,” turur Idris.

Ketua DPC PKS Limo Mudzakkir Harun Arasyid mengatakan, kegiatan halal bihalal yang digelar ini bentuk giat tahunan yang sering dilaksanakan para pengurus DPC PKS Limo terdiri dari pengurusnya.

Acara yang dibaur sederhana itu para keluarga kader PKS Limo pun hadir bersama anak dan istri. Mereka ikut serta dalam kegiatan halal bi halal.

“Kami buat acara ini lebih ke pendidikan keluarga. Kegiatan seperti photo booth, fun games, renang, dan lainya,” kaya Midzakkir.

Ia mengatakan mengambil tema Bersama Keluarga Kita Bahagia Keluarga Kuat Harapan Umat dalam acara ini karena ingin membantu pemkot Depok dalam menyosalisasikan Perda Ketahanan Keluarga.

Menurut dia, Perda ini bermanfaat bagi masyarakat Kota Depok kedepan yang mengajarkan pendidikan tentang keluarga terutama kepada anak supaya orangtua bisa mendidik anaknya sejak dini dengan prilaku santun.

Contohnya bila anak dididik untuk tidak buang sampah sembarangan, maka kelak besar nanti pun mereka akan menguatkan untuk tidak buang sampah.

“Maka dari itu, saya berharap para kader PKD yang sudah berkeluarga agar bisa menerapkan perda Ketahanan Keluarga,”  saran dia. (ctr/id)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *