- F054952CEF20F0CD41E9111C0F7F3DC2

Wow polres depok gagalkan penyelundupan sabu 1 ton di anyer

  • Bagikan

Inilahdepok.id – Keberhasilan Tim Gabungan Satgas Merah Putih ini dipimpin Kombes Pol Nico Afinta dan Kombes Pol Herry Heryawan patut diapresiasi. Pasalnya tim ini berhasil menggagalkan penyelundupan 1 ton sabu asal China.

Pelakunya adalah empat orang warga negara Taiwan. Mereka adalah Lin Ming Hui, Chen Wei Cyuan dan Liao Guan Yu berhasil diamankan. Satu tersangka lainnya yaitu Hsu Yung Li melarikan diri. Namun satu tersangka yaitu Lin Ming Hui tewas karena melakukan perlawanan saat diamankan. Dia adalah bos besar jaringan ini.

Tim sudah sejak lama melakukan pengintaian perihal adanya informasi awal ini. Informasi yang didapat, sabu diselundupkan dari China menuju Indonesia. “Penyelundupan ini melibatkan empat warga negara asing asal Taiwan,” kata Wakasat Narkoba Polresta Depok AKP Rosana Labobar, Kamis (13/7/2017).

Tim Gabungan Satgas Merah Putih ini melakukan pendalam selama dua bulan. Awalnya tim mendapat informasi dari Kepolisian Taiwan bahwa akan ada pengiriman narkoba jenis sabu. “Kita pendalaman selama dua bulan hingga melakukan penangkapan,” tukasnya.

Baca Juga :  Insiden Pelemparan Batu di Jalan Juanda Baru Pertama Kali

Ketika didapat informasi, sabu itu diamankan di dermaga eks Hotel Mandalika, Jalan Anyer Raya, Serang, Banten. Untuk mengelabui petugas, paket sabu itu dikemas dalam puluhan kotak. Terdiri dari 27 kotak di dalam mobil Inova gold dan 24 kotak di Inova hitam. “Total ada 51 kotak. Estimasi tiap bruto masing-masing 20 kilogram. Total 1 ton,” paparnya.

Baca Juga :  Wali Kota Depok Pilih Gabung ke Jakarta Dibanding ke Provinsi Bogor Raya

Saat ini tim masih melakukan pendalaman atas kasus besar ini. Termasuk melakukan pengejaran terhadap satu tersangka yang melarikan diri. “Satu tersangka masih dalam pengejaran,” tutupnya.(cz/id)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *