- F054952CEF20F0CD41E9111C0F7F3DC2

Hebat…Polisi Grebek Sabu 1 Ton Senilai Rp 1,5 Triliun di Anyer

  • Bagikan
POLISI GREBEK : Polisi berhasil menggagalkan penyelundupan sabu seberat satu ton disalah satu hitel dianyer, banten

Inilahdepok.id – Polisi berhasil menggagalkan aksi penyelundupan sabu dengan berat 1 ton di sebuah hotel di Anyer, Serang, Banten. Satu seorang pelaku pun tewas saat penggerebekan tersebut.

Kapolda Metro Jaya Irjen M Iriawan sangat mengapresiasi dengan berhasilnya operasi penggrebekan tersebut. Sebab, dengan begitu, akan ada jutaan orang selamat dari kejahatan narkoba.

“(Sabu 1 ton itu senilai) Rp 1,5 triliun, jadi ada berapa juta manusia yang bisa diselamatkan?” ujar Iriawan saat dihubungi, Kamis (12/7/2017).

Baca Juga :  Rentan Eksploitasi dan Kekerasan Pemerintah Dorong RUU Pekerja Rumah Tangga

Iriawan menerangkan, penemuan ini berdasarkan pengembangan yang dilakukan pihaknya di Jakarta. Untuk mengungkapkan kegiatan tersebut, personel dari Polda Metro telah melakukan pengintaian lokasi selama dua bulan.

“Hasilkan pengembangan TKP Jakarta, bekerja sama dengan Taiwan, dan kita berhasil menangkap satu ton sabu. Jadi anggota saya sudah dua bulan lalu di sini,” terang dia.

Baca Juga :  Jokowi: Selamat Berpuasa, Semoga Meningkatkan Persatuan Berbangsa Kita

Untuk mengembangkan kasus ini, Polda Metro akan meminta keterangan semua pihak. Termasuk pemilik bangunan hotel tersebut.

“(Pemilik hotel) akan kita dalami juga. (Distribusi) akan kita dalami, yang pasti sabu satu ton itu akan dikirim ke Jakarta, karena pengembangan TKP awal di Jakarta,” tutur Iriawan.(vip/id/l6)

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *