Bentuk Paguyuban KDS, Gelar Halal Bihalal

paguyuban kds

Inilahdepok.od- Seratusan warga Warga RW11 Kelurahan Tugu yang tergabung dalam Paguyuban Kelapa Dua Solid (KDS) berkumpul di kediaman salah satu anggotanya H. Ahmad di RT05/11 Kelurahan Tugu, Cimanggis, Selasa (11/7) malam, guna mengikuti kegiatan halal bihalal, sekaligus bersilaturahmi.

Penggerak KDS, Mulyadi, mengatakan KDS merupakan paguyuban yang beranggotakan warga Kelapa Dua RW11 Kelurahan Tugu, Cimanggis. Paguyuban ini dibentuk Januari 2017 dengan jumlah anggotanya mencapai lebih dari 100 orang.

Bacaan Lainnya

“Dasar dari pembentukan KDS ini adalah meningkatkan komunikasi dan tali silaturahmi di antara warga pribumi RW11 Tugu. Terlebih, saat ini banyak warga asli Kepala Dua RW11 yang juga tinggal di wilayah lain. Keberadaan KDS untuk menguatkan pondasi silaturahmi warga Kelapa Dua RW11,” ungkap Mulyadi.

Dijelaskannya, kegiatan awal yang dilakukan KDS adalah pengajian tiap malam minggu, membersihkan makam wakaf, hingga santunan kepada warga yang tidak mampu.

“Pengajian rutin dilaksanakan secara keliling di rumah anggota yang mengajukan. Dengan pengajian secara keliling tentunya akan semakin memperat kebersamaan di antara anggota,” katanya didampingi sejumlah anggota Mukri, Jore, dan Wahid.

Dengan adanya KDS, pihaknya berharap akan semakin menyatukan warga, meningkatkan kepedulian warga terhadap lingkungan guna menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif.

“Misalnya seperti sebelumnya ada kasus serangan geng motor di wilayah Kelapa Dua, dengan adanya paguyuban ini kan warga diharapkan tidak lagi cuek dan bisa melakukan pencegahan. Selain itu, bila ada warga yang kesulitan bisa dibantu,” tuturnya.

Mengenai program kegiatan, Mulyadi mengatakan bahwa KDS telah menyusun sejumlah agenda, diantaranya ziarah keliling makam para ulama se-Jabodetabek dan menyantuni anak yatim.

Ketua RW11, Ustaz H. Mamad Asmawi berpesan, agar ke depan keberadaan Paguyuban KDS bisa semakin baik dan makin banyak warga yang bisa bergabung. Pasalnya, dengan kekompakan dan kebersamaan akan semakin meningkatkan persatuan dan kesatuan.

“Semoga akan semakin banyk yang ikut karena kebersamaan itu berkah dan indah,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, H. Mamad juga menyampaikan agar seluruh anggota meningkatkan ketakwaan kepada Allsh Swt dengan mampu menahan amarah, memaafkan kesalahan orang lain, selalu berbuat kebaikan, segera bertaubat jika memiliki kesalahan, berprasangka baik kepada Allah Swt.

Selain itu, meningkatkan sedekah sesuai jika ingin hidup bahagia dunia dan akhirat, mengambil contoh perilaku yang baik, selalu ikhtiar dan tawakal kepada Allah Swt.(vip/id)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *