Sejumlah Rumah Sakit Belum Bekerjasama dengan BPJS Kesehatan 

RESES : Anggota Fraksi PDI Perjuangan Rudi Kuniawan usai gelar acara rese di kecamatan cilodong

Inikahdepok.id- Keluh-kesah disampaikan warga Kelurahan Sukamaju, Cilodong, soal kesehatan kepada Anggota DPRD Kota Depok, Rudi Kurniawan, dalam kegiatan reses. Rudi pun menanggapi, dan siap memperjuangkan.

Mumpung ada wakil rakyat mengelar reses. Warga Kelurahan Sukamaju, Cilodong, mengadu soal pelayanan dan infrastruktur. Persoalan yang sering dirasakan masyarakat langsung.

Bacaan Lainnya

Menurut Rudi, aduan dan keluh kesah warga merupakan aspirasi yang harus dikeluarkan, sehingga ajuan yang dilontarkan dari mereka (warga) akan menjadi bahan pekerjaan yang diperjuangkan di DPRD Kota Depok.

“Wakil rakyat itu bekerja buat masyarakat sehingga apa yang dibutuhkan bisa direalisasikan,” ungkap Rudi.

Tiap reses dilakukan semenjak menjadi Anggota DPRD Kota Depok, kata Rudi, persoalan yang disampaikan warga memang itu-itu saja.

Namun, tetap saja aduan itu harus diperjuangkan dan ditangapi serius karena memang sudah menjadi kerja anggota legilatif di DPRD. Terutama persoalan ini seperti masih seputaran tentang kesehatan dan infrastruktur.

“Pendidikan pun juga dikeluhkan yang menjadi momok tiap tahun di kota ini. Salah satunya masih ada siswa belum bayaran tidak boleh ikut ujian,” beber dia.

Lalu soal kesehatan ini juga menjadi hal penting yang harus diperjuangkan dan diperhatikan lebih. Pasalnya, kesehatan ini sangat dibutuhkan warga yang sakit yang membutuhkan perawatan di rumah sakit.

Namun dari berbagai laporan dari warga masih saja adanya penolakan dari pihak rumah sakit. Alasanya, pihak rumah sakit tidak bekerjasama dengan BPJS Kesehatan.

“Terus masih penolakan warga yang sakit, karena adanya RS yang belum bekerjasama dengan BPJS Kesehatan, ada beberapa rumah sakit yang belum bekerjasama di Depok,” ungkapnya.

Terlebih dia berharap aspirasi mwarga yang ditampungnya bisa terealisasi. Dirinya mengaku siap dan memperjuangkan. (ctr/id)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *