Muhadjir Larang Keras Tindakan Praktik Jual Beli Kursi PPDB

Muhadjir Larang Keras Tindakan Praktik Jual Beli Kursi PPDB

Inilahdepok.id- Tiap tahun Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) selalu ramai soal titip menitip dan jual beli kursi pada sejumlaj sekolah favorit di seluruh di kota atau kabupaten besar se-Indonesia. Tak terkecuali di Kota Depok hampir tiap tahun PPDB selalu jadi permasalahan. 

Oleh karena itu, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhadjir Effendy melarag keras  praktik jual beli kursi di sekolah idaman para orangtua yang ingin menyekolahkan anaknya.

Bacaan Lainnya

“Jangan sampai ada jual beli kursi, itu tidak boleh, dan saya melarang keras,” kata Muhadjir, usai menghadiri acara “Akhirussannah” di Pondok Pesantren Maskumambang Kecamatan Dukun, Kabupaten Gresik, Jawa Timur, Minggu (9/7) yang dilansir Antaranews.com.

Ia mengakui bahwa selama ini Kementrian memberikan ruang kepada daerah untuk menjalankan PPDB.

Bahkan kata dia, pihaknya tidak memberikan tekanan  kepada daerah yang menjalankan PPDB terkait sistem yang berjalan selama ini.

“Intinya tidak boleh ada yang tidak sekolah,” tegasnya.

Program 12 tahun wajib sekolah bagi anak Indonesia, ia menegaskan lagi tidak ada alasan lagi bagi siswa dari siswa miskin yang tidak sekolah.

“Kami menjamin semua siswa harus sekolah, tidak boleh ada siswa yang tidak sekolah. Terutama siswa miskin,” ujarnya, menegaskan.(id)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *