Pradi : Jangan Datang ke Depok Tanpa Keahlian

Pradi Supriatna - Wakil Walikota Depok

Inilahdepok.id – Pemerintah Kota (Pemkot) Depok pastikan Operasi Yustisi Kependudukan (OYK)  akan digelar setelah  beberapa hari setelah libur Lebaran. Ini dikatakan, Wakil Walikota Depok Pradi Supriatna.

“OYK ini dilakukan demi tertibnya administrasi. Melalui operasi yustisi ini kita tahu pendatang baru sudah bikin Surat Keterangan Tempat Tinggal (SKTT)  atau belum,” ungkap Pradi, kepada Inilahdepok.id.

Bacaan Lainnya

OYK ini juga bertujuan untuk mengetahui jumlah pendatang baru di Depok baik yang siap bekerja dan memiliki kompetensi, maupun pendatang baru yang hendak menjalani kuliah di Depok.

“Jangan sampai nantinya tidak memiliki keahlian malah datang ke Depok. Nantinya malah sulit berkompetensi,” katanya.

Ia pun menghimbau,  kepada warga Depok yang mudik lebaran untuk tidak membawa sanak saudara terutama yang minim akan keahlian. Jika terpaksa, maka dianjurkan untuk segera melapor ke RT dan RW setempat.

“Kami tidak ingin mereka para pendatang baru malah susah dan mengalami kesulitan di Depok,” tambahnya.

Pradi menegaskan, Pemkot Depok tak berhak dan  berwenang melarang siapa pun yang datang ke kota ini.

Pasalnya,  Kota Depok adalah kota terbuka dam majemuk. Bahkan, politisi Partai Gerindra itu pun menganjurkan untuk pendatang baru yang memiliki kompetensi dan ingin menjadi warga Depok bisa mengurus kepindahannya.

“Kalau mereka sudah nyaman tinggal disini (Depok-red) bisa mengurus perpindahan KTP-nya. Agar resmi menjadi warga Depok,” tutupnya. (ctr/id)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *