Mazhab : Kalau Perlu Dibuatkan Fly Over di Jalan Kartini

FOTO ID : Berdirinya Transmart di Jalan Dewi Sartika, yang merupakan pasar tradisional depok, ditengarahi penjadi tambah parahnya kemacetan jalan ( red-id)

Inilahdepok.id-  Rencana Pemerintah Kota Depok akan membuat satu jalur Jalan Dewi Sartika untuk mengurangi kemacetan, Ketua Komisi C DPRD Kota Depok, Mazhab HM  akan mempertanyakan rencana itu ke pihak pemkot Depok apakah sudah dikaji atau belum?.

Bila belum dilakukan pengkajian sebaiknya, tegas dia, harus diuruskan terlebih dahulu. Sebab, bila tidak dilakukan pengajian akan hanya menambah kemacetan di jalur lainya.

Bacaan Lainnya

“Artinya kalau  hanya memindahkan jalur macet ke tempat lain, melihat kondisi  ruas jalan yang ada di kota ini sudah sangat sulit untuk direkayasa,” ungkap Mazhab, kepada inilahdepok.id, Minggu (2/7).

Maka dari itu, Politisi PPP ini memberikan solusi kepada pemkot Depok yaitu fokus membukan jalan baru atau memperluas jalan.

Khususnya, kata dia, Jalan Dewi Sartika, pemekot harus membuat fly over, pasalnya, kemacetan di jalan tersebut sudah krodit.

Ditambah lagi, sambung dia, biang kemacetan Dewi Sartika adalah perlintasan rel kereta api dan parahnya lagi volume kereta api yang lewat semakin sering. “Itulah sumber utama kemacetan di Jalan Dewi Sartika,” tegasnya.

Kemacetan di jalan Dewi Sartika dengan rencana  pemkot Depok akan membuat satu jalur, menurut dia, tidak akan mengurai kemacetan karena sumber kemacetan di jalan tersebut adalah perlintasan kereta api.

“Itu tadi harus dibuat fly over, danaya bisa minta ke pusat ini kan urusan negara, terlebih jalan itu tanggung jawab pemerintah provinisi, juga bisa ke provinsi dananya. Kan sah-sah saja minta ke pusat dan provinsi buat pembangunan,” tegasnya.

Lalu tambah dia, pengajuan dibangunkan fly over ini hasil rapat Komisi C dengan Dinas Perhubungan Kota Depok.

” Sudah diajukan, sifatnya usulan bukan pengajuan dan Dishub pun setuju,” kata dia. (ctr/id)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *