- F054952CEF20F0CD41E9111C0F7F3DC2

Bantu Korban Longsor di Cipayung, FPI Depok Kerahkan 500 Laskar

  • Bagikan
PEDULI : Laskar FPI Kota Depok bantu korban longsor di Kelurahan/ Kecamatan Cipayung.

Inilahdepok.id- Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) Front Pembela Islam (FPI) Kota Depok berikan bantuan untuk korban longsor di RT 08/10, Kampung Bulak Timur, Cipayung.

Bencana alam yakni tanah longsor yang menimpa lima rumah  di RT 08/10, Kampung Bulak Timur, Cipayung pada Kamis (29/06) malam.

Sebelum terjadi longsong memang saat itu, hujan deras dan ditambah lagi dengan saluran air yang ada tidak berfungsi dengan baik mengakibatkan bencana longsor.

Dari kabar  musibah itu, semua elemen dari ormas dan pihak pemerintah langsung gerak cepat membantu korban longsong. Seperti dilakukan, ormas Islam yaitu DPW FPI Kota Depok membantu tenaganya membersihkan puing-puing di lokasi bencana alam itu.

Tak hanya pihak FPI yang menurunkan laskarnya, tetapi pihak pemkot yaitu Walikota Depok Mohmmad Idris pun telah meninjau ke lokasi tersebut. Ini manandakan mereka yang membantu peduli sesama manusia.

Dari keterangan, Ketua DPW FPI Kota Depok, Agus Rahmat, bantuan yang diberikan FPI Depok berupa bantuan tenaga untuk membantu merapihkan lokasi yang terjadi longsor.

“Dari dua hari yang lalu kita turunkan bantuan tenaga untuk membantu korban longsor di lokasi tersebut,” kata Agus, kepada Inilahdepok.id, Minggu (2/7).

Bantuan tenaga, kata Ust Agus pangilan akrabny,  50 laskar diturunkan untuk membantu korban longsor,mereka membantu dalam pengerjaan penuraban serta melakukan perbaikan rumah. Bahkan, membersihkan puing-puing longsor.

Terlebih, kata dia, dari lima rumah yang mengalami longsor itu, salah satunya rumah yang  janda dan  yatim menjadi prioritasnya.

“Seperti kita ketahui ada satu rumah milik warga yang ditinggali janda serta yatimnya mengalami kerusakan parah. Itu menjadi fokus kita,” katanya.

DPW FPI Depok belum memberikan bantuan lain selain bantuan tenaga. Pasalnya, bantuan materi sudah diberikan oleh Pemkot Depok.

Namun, tidak menutup kemungkinan pihaknya juga akan memberikan bantuan materi lainnya bila bantuan dari pemerintah dirasa kurang.

“Bila kebutuhan materiil lainnya seperti bahan material dari pemerintah tidak mencukupi maka dari kita akan melengkapinya,” tutup Agus. (vip/id)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *