Pemkot Depok Rencanakan Jalan Dewi Sartika Satu Arah

Ruas Jalan Dewi Sartika, Kota Depok

Inilahdepok.id-  Jalan Dewi Sartika, Kelurahan Depok, Pancoranmas  yang kerap macet hampir setiap hari membuat kepala pengendaran yang melintas  pusing dan harus bersabar.

Maka dari itu, ada kabar baik bagi warga Kota Depok, dimana Pemerintah Kota Depok akan membuat jalan tersebut  menjadi satu arah. Dengan harapan adanya rencana ini bisa mengurangi kemacetan di  Jalan Dewi Sartika.

Bacaan Lainnya

“Kajian mengenai hal itu (jalan satu arah) kini sudah mulai dibahas,” kata Wakil Walikota Depok, Pradi Supriatna, kepada Inilahdepok.id, Sabtu (1/7).

Satu arah ini, kata Pradi, Jalan Dewi Sartika digunakan untuk kendaraan dari arah Jalan Raya Sawangan yang hendak menuju pertigaan Jalan Raya Kartini.

“Satu arahnya dari barat ke timur,”katanya.

Saat ini Jalan Dewi Sartika masih menjadi jalan dua arah. Satu arah diperuntukan untuk kendaraan dari arah Jalan Raya Sawangan yang hendak menuju pertigaan Jalan Raya Kartini.

Sedangkan yang satu lagi arah sebaliknya.
Jika nantinya jadi diubah satu arah, dia menyebutkan,  kendaraan dari Jalan Raya Kartini yang hendak mengarah ke Jalan Raya Sawangan akan dialihkan memutar di Jalan Arief Rahman Hakim.

Pradi mengaku belum tahu kapan rencana itu akan diputuskan.

Yang pasti, kata dia, diubahnya Jalan Dewi Sartika menjadi jalan satu arah bertujuan untuk meningkatkan kinerja jaringan jalan dan mengatasi kemacetan.

“Yang tadinya perjalanan membutuhkan waktu 30 menit, jadi tinggal 15 menit. Jadi lebih mempercepat,” ucap Gandara. (Vip/Id)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *