Keren…Instagram Berantas Spam dan Radikal

Instagram

Inilahdepok.id – Instagram merilis tool terbaru lagi. Kini, media sosial untuk berbagi foto dan video itu memanfaatkan teknologi cerdas buatan (Artificial Intelligence, AI) yang berguna untuk memblokir komentar spam dan radikal di tiap kolom unggahan.

Menurut informasi seperti dilansir Mirror, Sabtu (1/7/2017), kecerdasan buatan yang diolah media sosial milik Facebook itu telah dilatih untuk mengidentifikasi komentar berbau konten intimidatif dan ekstrem. Langkah sederhananya, ia mampu mencerna kata-kata yang berhubungan dengan konten sensitif dan akan langsung memblokirnya.

Bacaan Lainnya

Nantinya, tombol khusus pemblokir komentar spam akan muncul di kolom komentar. Pengguna bisa mengaktifkan fitur ini lewat tombol tersebut secara otomatis.

Kevin Systrom, co-founder Instagram mengungkap bahwa isu keamanan menjadi salah satu alasan kenapa pihaknya merilis fitur pemblokir komentar spam ini.

“Banyak komentar spam jadi gangguan bagi pengguna. Kami harus mengantisipasinya karena kami ingin membuat Instagram sebagai tempat paling aman untuk berekspresi,” terang Systrom.

“untuk itu, tim Instagram telah melatih sistem kecerdasan buatan khusus untuk mendeteksi jenis komentar-komentar ekstrem yang tidak ada hubungannya dengan posting yang diunggah,” tuturnya.(van/id*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *