Sering Ikut Giat di Depok, Hanif Diperkirakan Maju di Pileg

Hanif Dhakiri

Inilahdepok.id-  Banyaknya kegiatan Pengurus Cabang Nahdatul Ulama (PC NU ) dan DPC PKB Kota Depok selalu dihadiri Mentri Ketenagakerjaan Hanif Dhakiri di kota ini.

Ada tanda-tanda sinyal bahwa Mentri Ketenagakerjaan ini mulai mengambil acang-acang mengambil  star untuk maju di  pemilihan legislatif (Pileg) di 2019 tingkat DPR RI.

Bacaan Lainnya

Bisa dibilang, sosialisasi dan memperkenalkan dengan warga NU Depok. Dengan maju di Daerah Pemilihan (Dapil) Depok -Bekasi, bila peraturanya pemilahan umum masih yang lama.

Diketahui juga bahwa Hanif Dhakiri merupakan salah satu kader PKB dan warga Nahdiyin, dimungkinkan akan maju di pileg.

Menangapi soal pileg, Hanif mengaku tidak terlalu memikirkan soal pencalegan di Pileg 2019 mendatang. Tetapi, bila diamanahkan partai, tegas dia siap.

“Gak lah saya tidak memikiran apa-apa,  itu terserah partai saja. Saya kan anak buah. Anak buah yang baik ikuti pemimpinya,” ucap saat menghadiri buka bersama bersama Pengurus DPC PKB dan PC NU Kota Depok di kawasan Kecamatan Cilodong, belum lama ini.

Namun dalam hal ini, Ketua PC NU Salamun Adinigrat menuturkan bahwa kehadiran Hanif Dhakiri sebagai magnet bagi warga Nahdiyin di Kota Depok, bahkan dia mengaku banga terhadap Hanif yang merupakan warga NU di Depok menjadi mentri.

“Kami sangat banga salah satu Kader Nu Depok  jadi mentri,” ucap Salamun.

Terlebih dia menilai, keberadaan Hanif sebagai warga NU  bukan sekedar  menjadi magnet. Tetapi membawa nama besar NU di Depok. Pasalnya, di pemerintahan saat ini tidak ramah dengan NU. Maka dari itu, pihaknya meminta ke pusat agar mengutus orang yang bisa menjadi nama besar NU di Depok, yaitu Hanif Dhakiri.

“Kami berdoa agar partai-partai yang  apliasinya dengan perjuangan Nu, di Pileg 2019 dapat dukungan dari masyarakat Depok,” ungkapnya. (ctr/id)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *