Awas Jangan Main Curangi di PPDB SMP !

Inilahdepok.id- Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tingkat SMP tahun ajaran 2017/2018 Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok menerapkan sistem zonasi sesuai arahan Disdik Jawa Barat.  Artinya, sistem zonasi ini siswa atau peserta didi baru sesuai jarak antara sekolaj dengan tempat tinggal siswa atau siswi.

Menangapi hal ini, Anggota Komisi D DPRD Kota Depok, Lahmudin Abdullah, menilai langkah positif pihak Disdik menerapkan zonasi.

Ia menilai positif sistem zonasi diterapkan dikarenakan bisa menampung warga sekitar atau terdekat dengan sekolah tersebut terutama negeri dan meminimalisir ongkos siwsa berangkat ke sekolah.

“Bila sekolah tidak dapat menampung kan sudah berdiri banyak sekolah swasta, ini bisa dimanfaatkan,” kata Lahmudin kepada inilahdepok.id, Jumat (30/6).

Maka dari itu, bila benar-benar sistem zonasi diterapkan di PPDB Kota Depok tingkat SMP, dia menegaskan, jangan ada permainan curang dari pihak dinas maupun sekolah.

“Yang perlu diperhatikan jangan bermain curang. Pasalnya saya sudah dapat laporan dari warga, di tingkat SMA yaitu di  SMA Negeri 10, itupun perlu data dan bukti pendukung. Sejauh ini blm ada laporan masyarakt untuk tingkat SMP,” bebernya.

Terlebih dia juga menegaskan akan menindak tegas dengan menegur Dinas Pendidikan bila ada kecurangan di PPDB tingkat SMP di tahun ini.

“Komisi D akan tegus dinasnya,  minta menindak panitia yang melakukan kecurangan,” tegasnya. (ctr/id)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *