- F054952CEF20F0CD41E9111C0F7F3DC2

Belasan Paket Daun Haram Diamankan, Polsek Cimanggis Buru Bandar Besar

  • Bagikan
Ilustrasi

Inilahdepok.id- Hadiyatna alias Demang, 40, dan Izzy,22, keduanya warga Bekasi berhasil diamankan di Jalan Raya Pekapuran, Sukatanj, Tapos oleh anggota buser Polsek Cimanggis. Lantaran kedua orang itu pengendar narkotika di kawasan Kota Depok.

Dari hasil penangkapan dua pengedar barang haram yakni ganja, belasan bungkus ganja  barang bukti diamankan Polsek Cinanggis.

Kapolsek Cimanggis Kompol Agung, mengatakan bahwa dua pengedar ganja ini diamankan pada Rabu (28/6) pagi. Petugas menyita puluhan bungkus paket ganja siap edar dari tangan pelaku.

Jadi, suasana Lebaran dimanfaatkan pelaku untuk mengedarkan ganja. Terlebih kata dia, penangkapan dua pelaku ini berkat  informasi warga pelaku yang akan melakukan transaksi ditangkap.

“Situasi yang sepi dimanfaatkan pelaku untuk melakukan transaksi ganja. Hasil penyamaran anggota buser dipimpin Kanit Reskrim Polsek Cimanggis Iptu Suparno pelaku ditangkap,” ujarnya.

Belasan paket barang haram ini sebayak 18 paket kecil ganja siap edar dengan harga Rp50 ribu

Lebih lanjut, Agung, mengatakan bahwa mereka (pelaku) mengaku mendapatkan barang haram itu dari bandar besar. Lalu lanjut dia, bandar besar ini inisial O.

Maka dari itu, pihaknya terus mencari tahu keberadaan bandar besar tersebut.

“Bandar besarnya masih kita kejar. Pelaku yang ditangkap kerap transaksi di pinggir Jalan Pekapuran dan sudah cukup meresahkan masyarakat sekitar. Selain mengedarkan para pelaku mengkonsumsi daun haram tersebut”tambahnya.

Ia mengimbau kepada masyarakat untuk dapat bersinergi dengan aparat dalam menjaga lingkungan untuk tetap aman dan kondusif.

“Jika melihat ada kejadian tindakan kejahatan maupun kecelakaan masyarakat dapat langsung melaporkan ke anggota atau anggota Bhabinkamtibmas di wilayah masing-masing supaya dapat langsung ditangani dengan cepat,”tutupnya.

Kedua pelaku telah melakukan  tindak pidana penyalahgunaa narkotika tertuang dalam pasal 114 (1), 111 (1), 127 (1) huruf a UU RI No.35 Tahun 2009 tentang narkotika ancaman pidana diatas 10 tahunan.(vip/id)

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *