- F054952CEF20F0CD41E9111C0F7F3DC2

Musda Partai Demokrat Paling Lambat Agustus 2017

  • Bagikan

Inilahdepok.id- Seketaris Mejelis Pertimbangan Daerah DPD Partai Demkorat Jawa Barat, Irfan Suryanagara, mengatakan, pelaksanan Musyawarah Daerah (Musda) Partai Demokrat Jawa Barat setelah Ramadan akan digelar.

Mengingat keputusan Rakernas Demokrat di Lombok bahwa Musda harus selesai paling lambat pada minggu ke dua di bulan  Agustus.

“Jadi melaksanakan Musda Demokrat di Jawa Barat, kemudian dilanjutkan Musyawarah Cabang (Muscab) di kota dan kabupaten,” ungkap Irfan, kepada saat berbuka bersama para pengurus DPC Partai Demokrat Depok, belum lama ini.

Dari keputusan itu, pengurus DPC Partai Demokrat Kota Depok harus bersiap-siap melaksanakan Muscab.

Namun dia menambahkan, pelaksanaan Musda dan Muscab lalu dilanjutkan Musancab (tingkat kecamatan) untuk menghadapi pilkada Jawa Barat dan verifikasi KPU.

“Saat ini kami (Partai Demokrat) sedang terus lakukan konsolidasi ke pengurus,” ulasnya.

Dikatakanya, mengenai pilkada Jawa Barat ada tiga calon yakni Ketua Komisi IX DPR RI, Dede Yusuf, Ketua DPD Partai Demkorat Jawa Barat, Mayjen TNI (Purn) Iwan R Sulandjana, dan Anggora DPR RI, Herman Khaeron .

“Tetap nanti yang menentukan DPP,” katanya.

Ketua OKK DPC Partai Demokrat, Edi Sitorus mengatakan bahwa persiapan pilkada dan pileg nanti pihanya sudah beberapa  menverifikasi pengurus PAC, Ranting, Anak Ranting, dan Cucu Ranting.

“Sudah diverifikasi secara faktual dari PAC Cimanggis baru di Kelurahan Cisalak Pasar dan, Harjamukti, lalu  PAC Cilodong itu kelurahan  Sukamaju baru,  dan PAC Pancoranmas itu di Kelurahan depok, dan Depok Jaya.Sisanya berlanjut,” bebernya.

Terlebih, bila ditotalkan keseluruhan semua dari 11 kecamatan dan 63 kelurahan ada 8000 ribu pengurus.

“Pengurus Anak Ranting itu di  tingkat RW, 1 orang dan Cucu ranting itu, tingkat RT ada tiga orang.  Itu semua tidak sekedar didata. Tapi mengetahui keberadaan mereka, tugas mereka, bagaimana menjembati persoalan dari kepanjangan tangan,” katanya.(ctr/id)

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *