Jadi Imam Tarawih Keliling, Rudi Kurniawan Serap Aspirasi

FOTO BERSAMA : Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kota Depok, Rudi Kurniawan, saat berada di tengah-tengah jamaah masjid di Cilodong, usai melaksanakan salat tarawih,

Inilahdepok.id- Ramadan kali ini, dimanfaatkan betul bagi Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kota Depok, Rudi Kurniawan, dengan menyerap aspirasi sambil Salat Tarawih di daerah pemilihan (Dapil).

Sambil menyelam minum air. Itu yang dilakukan seorang wakil rakyat dari Dapil Cilodong-Tapos, Rudi Kurniawan, yang dipercaya kepada masyarakat menjadi imam salat tarawih beberapa masjid dan musala di dapilnya.

Bacaan Lainnya

“Ane dikasih jadwal jadi imam salat tarawih sama pengurus musala dan masjid di dapil. Saya terima karena semata-mata untuk beribadah,” kata Rudi.

Ia menyebut bila menjadi imam salat tarawih, sudah hampir tiap tahun dilakoni.

 “Sudah jadi rutinitas di daerah dapil saya. Jadi imam tiap tahunya. Ini bukan mencari sensasi, karena sudah kewajiban sebagai muslim harus bisa memimpin salat atau imam,” tutur Rudi.

Ia pun menyebutkan, menjadi imam salat tarawih itu tidak hanya di kawasan dapilnya. Tetapi, di daerah Sukmajaya, Sawangan, dan Bojongsari.

“Saya terima ajakan para pengurus masjid yang meminta ke saya jadi imam. Alhamdulillah, dipercaya jadi imam keliling,” katanya.

Dalam melaksanakan ibadah salat tarawih keliling ini, Rudi tidak menyampingkan sebagai wakil rakyat. Ia pun menampung aspirasi masyarakat yang menjadi persoalan warga di dapilnya.

“Alhamdulillah tahun ini dipercaya dijadwalin jadi imam tarawih di 6 mushola/masjid. Setelah salat tarawih ngobrol-ngobrol serap aspirasi masyarakat,” katanya.

Menurut dia, kerja dewan di masyarakat menyerap aspirasinya sehingga apa yang dibutuhkan mereka bisa direalisasi. Karena, anggota legislatif yang mengusulkan apa yang menjadi priortas di warga, sehingga semua bisa terakomodir.

“Kami memang kerja di lapangan,  karena kerja dewan itu fleksibel. Tidak melulu di kantor dan rapat. Turub ke lapangan pun kerja, mendengarkan keluhan warga, nanti dibahas di rapat tiap alat kelengakapan dewan,” kata dia. (van/id)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *