Baznas Depok Salurkan Santunan ke Para Dhuafa

Inilahdepok.id – Badan Zakat Nasional Kota Depok (Baznas) Kota Depok menyalurkkan santunan ke para dhuafa di  Kota Depok.

Kegiatan ini, diselengarakan dalam rangka kebangkitan zakat Kota Depok di Hari Zakat Nasional yang bertepatan dengan tanggal 27 Ramadan 1438 H.

Bacaan Lainnya

Dia mengatakan bahwa Baznas  Kota Depok ingin menjadikan bulan Ramadan sebagai momen untuk menumbuhkan kepedulian terhadap sesama terutama bagi kaum dhuafa.

Sehingga dalam menyambut hari raya Idul Fitri kita semua dapat merasakan kemenagan dan kebahagiaan.

“Kegiatan ini merupakan realisasi program Ramdan 1438 H yang telah direncanakan Baznas Kota Depok,” kata Ketua Baznas, Kota Depok, Encep Hidayat, kepada Inilahdepok.id, Kamis (22/6).

Terlebih di kegiatan ini, Baznas Kota Depok diharapkan, adanya acara santunan  dhuafa ini, dapat menumbuhkan kesadaran berzakat di kalangan umat muslim.

Lalu tujuan kegiatan ini, lanjut dia, menghidupkan sifat kedermawanan sebagai salah satu sunnah Rasulullah di bulan Ramadan, mempererat tali ukhuwah islamiyah diantara kaum muslimin, membantu dan meringankan beban kaum dhuafa (fakir miskin).

“Semoga saluran zakat ini bermanfaat,” katanya.

Ia menyebutkan, pembagian santunan dhuafa di hari Zakat Nasional  di Kota Depok sebanyak 600 orang terdiri dari berbagai perwakilan 11 kecamatan.

“Kami berikan berupa bingkisan,” katanya.

Ia pun menyebutkan, total pembangiam bingkisan sebanyak 600 orang ini dengan dana Baznas sebesar Rp125 juta.

“Ada peningkatan Baznas di Januari Rp 36 juta, Febuari Rp29 juta, Maret Rp 30 juta,April ada kenaikan dari Rp30 juta  menjadi Rp 80 juta, lalu di Mei naik signifikan yakni Rp 108 juta, dan  Juni 125 juta rupiah,” bebernya. (vip/id)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *