Jelang Lebaran 48 Orang Terjaring Operasi Cipta Kondisi

Ilustrasi

Inilahdepok.id– Puluhan orang terjaring dalam Operasi Cipta Kondisi jelang Hari Raya Idul Fitri 1438 H yang digelar Polresta Depok pada Sabtu dan Minggu malam. Saat Sabtu malam, polisi menjaring 48 orang.

Empat diantaranya terlibat dalam dugaan tindak pidana pencurian dengan barang bukti senjata tajam.

Bacaan Lainnya

“Selebihnya, mabuk-mabukan di tempat umum hingga menimbulkan keresahan warga sekitar,” kata Kabag Ops Polresta Depok, Kompol Agus Widodo.

Dikatakan bahwa, operasi ini dimaksudkan untuk memberikan rasa aman kepada warga. Terlebih tren kejahatan mendekati Lebaran cenderung meningkat dengan beragam modus.

“Kita kan perlu memberikan rasa aman untuk warga. Dengan kegiatan ini diharapkan bisa memberikan rasa aman untuk warga,” tukasnya.

Pada operasi yang digelar dua malam berturut-turut itu petugas gabungan dari Tim Jaguar, Sabhara, Satlantas, Buser dan dibantu Brimob Polda Metro Jaya menyisir sejumlah titik rawan kejahatan. Operasi di mulai di Jalan Margonda, tim menemukan puluhan remaja berusia 14-15 tahun sedang berkumpul sembari mengonsumsi minuman keras jenis ciu yang dipolos dengan obat penenang jenis tramadol.

“Kami amankan semuanya. Operasi ini menindaklanjuti instruksi Kapolda Metro Jaya, bahwa di dalam mengamankan Idul Fitri, buat situasi yang kondusif. Penekanan beliau, laksanakan opeprasi preman, siapaun yang berpotensi menggangu gangguan keamanan harus diamankan, agar masyarakat bisa aman dan nyaman saat berlebaran,” ucapnya.

Agus menambahkan, operasi serupa akan terus dilakukan hingga pasca Idul Fitri mendatang. “Sebelumnya memang sudah rutin.Tapi dalam menyambut hari raya ini lebih ditingkatkan,” tandasnya. (van/id)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *