Partai Berkarya Depok Sudah 100 Persen, Siap Diverifikasi KPU

FOTO BERSAMA: Jajaran Partai Berkarya Kota Depok

Inilahdepok.id- Dewan Pimpinan Daerah (DPD)  Partai Berkarya Kota Depok telah melengkapi  berkas verifikasi partai.  Yang nantinya akan disetorkan ke KPU Kota Depok. Hal itu ditegaskan langsung oleh Ketua DPD Partai Berkarya Kota Depok, H TB Acep Saepudin.

“Alhamdulillah pemberkasan terkait verifikasi partai telah mencapi 100 persen untuk DPD dan DPC, sementara untuk PAC telah mencapai 60 persen. Artinya kami sudah all out untuk meloloskan verifikasi secara nasional,” ujar Acep.

Kata mantan Politisi PAN itu, Berkarya Depok menjadi barometer untuk Partai Berkarya baik di tingkat provinsi maupun nasional. Hal itu, kata Acep, diakui langsung oleh pimpinan DPW dan DPP Partai Berkarya.

“Untuk KTA khususnya di Depok, kami telah lebih dulu yang merampungkan itu jika dibandingkan dengan DPD lain se Indonesia dan itu telah kami serahkan ke DPP. KTA yang kami buat melebihi target yang telah ditentukan,” ungkapnya.

Dikataknnya, bahwa DPD Partai Berkarya Depok merupakan motor secara nasional dan sudah siap menghadapi situasi apapun, termasuk verifikasi partai.

“Kami siap 100 persen baik kepengurusan DPD maupun DPC, karena itu merupakan salah satu syarat verifikasi di tingkat nasional,” jelasnya.

Selain mempersiapkan KTA, saat ini pihaknya juga tengah membangun sekretariat Partai Berkarya di wilayah Pengasinan.

“Hasil Rapimnas kemarin dan dalam peraturan KPU juga disebutkan bahwa untuk kantor domisilinya tidak diharuskan di jalan protokol, yang terpenting kelengkapan admistrasi terpenuhi. Artinya kantor kami di Jalan Situ Pengasinan ini sudah memenuhi syarat,” terangnya.

Kinerja DPD Partai Berkarya Kota Depok yang telah menyelesaikan pemberkasan verifikasi partai diapresiasi langsung oleh Ketua DPW Partai Berkarya Provinsi Jawa Barat, Eka Santosa.

“Saya angkat jempol untuk Depok, itu merupakan ketauladanan dan saya merasa bangga, terlebih Depok merupakan bemper Jawa Barat untuk ibukota. Saya apresiasi terhadap Pak H Acep dan teman-teman di sana,” tanggapnya.

Dikatakannya, verifikasi Partai Berkarya di Jawa Barat telah melampaui 70 persen. Dirinya menargetkan pada awal Agustus peroses pemberkasan verifikasi partai telah rampung keselurahan di Jawa Barat.

“Kami yakin Partai Berkarya bisa lolos verifikasi dan mampu menjadi peserta pemilu pada 2019 mendatang,” ungkapnya.

Bendahara DPD Partai Berkarya Kota Depok, Ramdani Boy Haerudin mengatakan bahwa pihaknya telah menyiapkan beberapa program ke depan seperti melakukan konsolidasi dan membantuk sayap partai.

“Alhamdulillah saat ini kami telah membentuk Perempuan Berkarya dan telah mendapatkan SK. Sementara Angkatan Muda Berkarya dalam proses perekrutan,” tandasnya.(ctr/id)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *