Musda KNPI, GP Ansor Majukan Kader Internal

Inilahdepok. Id Р Pergantian ketua DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Depok akan disegera digelar melalui Musyawarah Daerah (Musda). Sejumlah bakal calon ketua sudah bermunculan.

Salah satunya, GP Ansor Kota Depok yang akan mengusung kader internal di Musda DPD KNPI Kota Depok. “Pastinya GP Ansor usung orang, yang siap. Tentu orang dalam,” ucap ketua GP Ansor Depok, Abdul Qodir.

Bacaan Lainnya

Adapun dari langkah ini, Qodir mengklaim sudah didukung lebih dari lima OKP yang memiliki suara di Musda. Belum lagi dari pihak Nahdatul Ulama (NU), memiliki OKP yang punya suara untuk menentukan ketua DPD KNPI Depok yang baru.

“Kami ada 15 OKP siap dukung, dari NU ada 10 OKP,” katanya.

Dari pelaksanaan Musda, Qodir menekan agar panitia lebih dulu melakukan verifikasi OKP yang terdata. Maka dari itu, dirinya akan membuat tim verifikasi OKP. “Segera dirapihkan. Karena yang menentukan ketua KNPI yang baru itu OKP,” katanya.

Dari informasi didapat bahwa nama bakal calon yang diusung GP Ansor adalah Reza Arif Rahman. Menangapi hal ini, Reza menyerahkan kepada mekanisme organisasi yang di di GP Ansor.

“Sebagai kader, pribadi tentunnya siap mengemban hal itu. Saya rasa GP Ansor tidak serta merta menugaskan kader dalam bertugas pastinya penuh dengan pertimbangan yang matang. Ansor memiliki karakter Rahmatan Lilalamin, yang mana pastinya memiliki manfaatnya untuk semua pihak,” tandasnya.¬†(vip/id)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *