- F054952CEF20F0CD41E9111C0F7F3DC2

Dewan Dukung Pemkot Gandeng Swasta

  • Bagikan
GOR ilustrasi
Rencana Pemerintah Kota Depok akan membangun gelangang olahraga (GOR) di beberapa lokasi, disambut baik beberapa Anggota DPRD Kota Depok.

Inilahdepok.id – Pada rencana pembangunan itu, pemkot akan mengandeng pihak swasta untuk memenuhi dan meningkatkan fasilitas sarana maupun prasaran sentra pemuda, khususnya olahraga.

Menangapi hal ini, Anggota Komisi D DPRD Kota Depok, Hafid Nasir, mengutarakan bahwa sangatlah wajar (gandeng swasta), melihat keterbatasan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kota Depok Tahun Anggaran (TA) 2017 sebesar Rp2,7 triliun dan pendapatan daerah Rp2,3 triliun.

“Untuk membangun GOR, tentu perlu. Dengan merangkul pihak swasta mengingat banyak juga yang menjadi prioritas Depok untuk pembangunan unit sekolah baru dan infrastruktur lainnya,” ungkap Hafid.

Hafid menilai, langkah pemkot membangun GOR di tiap wilayah di Depok cukup baik guna sarana untuk menyalurkan minat dan bakat generasi muda untuk bisa berprestasi di bidang olahraga. Tentunya, wadahnya yaitu GOR kalau perlu bisa dibangun tiap kecamatan.

Baca Juga :  Fraksi PPP Dukung Raperda Keuangan dan Adminitrasi

“Saya rasa perlu mengandeng pihak swasta agar dapat segera diwujudkan perlu rasanya menggandeng pihak swasta,” kata dia.

Pembangunan GOR dengan mengandeng pihak swasta, Hafid beranggapan bahwa APBD Kota Depok itu, tidak kurang. Tetapi proses pembangunannya agar bisa segera terwujud. Itu tegas dia perlu merangkul pihak swasta.

“Karena dalam RPJMD ada tahapan pembangunan secara bertahap 2017, 2018, dan seterusnya. Lalu setahu saya belum ada perencanaan pembangunan GOR, tapi perlu dilakukan kajian agar Depok segera punya GOR yang representatif,” ungkap dia.

Baca Juga :  Ridwan Kamil Ucapkan Salam Perpisahan Untuk Warga Depok

Sementara itu, Anggota Fraksi PAN DPRD Kota Depok, Azhari, mendukung penuh pihak pemkot membangun GOR. Kalau perlu pembangunan di 11 kecamatan.

“Sangat bagus. Saya setuju,” ucap dia singkat. (van/id*)

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *