GP Ansor Depok Bumikan Sholawat di Limo

SILATURHAMI : GP Ansor Kota Depok usai melaksanakan program acara “Kecamatan Bersalawat “ di kawasan Kampung Rawa Kalong, Kelurahan Grogol, Kecamatan Limo

Inilahdepok.id -Ramadan ajang memperbaiki dan mendekatkan diri pada yang Maha Kuasa. Seperti yang dilakukan Pengurus Cabang Gerakan Pemuda Ansor Nahdatul Ulama Kota Depok menyelenggarakan “Kecamatan Bersholawat Nabi” di kawasan Kampung Rawa Kalong, Kelurahan Grogol, Kecamatan Limo.

Ketua GP Ansor NU Depok Abdul Kodir, mengatakan, kegiatan ini digelar karena masyarakat sangat dekat dengan Salawat Nabi Muhammad SWA dan sudah menjadi bagian dari tradisi dan seni di bangsa ini, terutama di Kota Depok.

“Kita membumikan sholawat Nabi yang sudah menjadi bagian dari kehidupan masyarakat. Di bulan puasa ini, tidak hanya Alquran dengan perbanyak membacanya, tapi juga memperbanyak salawat agar mendapatkan keberkahan dan syafaat dari nabi akhir jaman nanti,”ungkap Qodir, Inilahdepok.id, Selasa (13/6).

Acara kegiatan Kecamatan Salawat ini, sambubng dia, ajang konsolidasi organisasi PC GP Ansor Depok, silaturahmi antar warga dan tabligh akbar. Lalu, kegiatan ini adalah program GP Ansor Depok, nantinya akan diselengarakan di 11 kecamatan, tiap satu bulan sekali.

Ditambahkan Qodir bahwa kegiatan itu juga bentuk GP Ansor Depok, tetap berkomitmen dalam menjaga keutuhan NKRI dan Aswaja.

“Kegiaan lainnya berupa khotmul Quran, santunan dan lainnya,”terangnya.

Terlebih dia menyebutkan, acara ini sebagai pemberi tausiyah KH. Jaka Gledek. Tampak dalam acara hadir dari tokoh masyarakat, RW, Pengurus DKM dan Pengurus GP Ansor NU Depok.

“Kami bersyukur acara ini berakhir sukses, selanjutnya akan diadakan di Cilodong,” pungkasnya. (vip/id)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *