DPD PSI dan Kadin Jalin Silaturahmi

DISKUSI : DPD PSI dan Kadin Kota Depok saat melakukan diskusi di salah satu cafe di Jakarta.

Inilahdepok.id-  Masih dalam momentum bulan Ramadhan, PSI Depok terus melakukan silaturahmi dan diskusi dengan organisasi atau institusi yang ada di Depok. Salah satunya, Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kota Depok.

Ketua DPD PSI Kota Depok, Ferry Batara, pertemuan ini bentuk memperkuat tali silaturahmi.

Bacaan Lainnya

Terlebih, Kadin dan DPD PSI Kota Depok akan berkejasama untuk mengadakan pelatihan kewirausahaan dengan target kaum muda di Depok.

“Pelatihan ini bersandar pada informasi kebutuhan tenaga kerja dari perusahaan yang ada di Depok. Dari sini barulah akan kita informasikan kepada para pencari kerja melalui acara job fair,” kata Ferry, kepada inilahdepok.id, Sabtu, 10 Juni 2017.

Ia pun berharap, kerjasama dengan Kadin Depok untuk mengurangi pengangguran. Bahkan, ini bukanlah yang bersifat tiba – tiba atau acak-acak tetapi tersistem, terukur dan berkelanjutan.

“Untuk itu kita akan mencari data terlebih dahulu tentang pengangguran di Depok secara rinci. Sebagai misal, latar belakang pendidikan apa yang paling banyak menganggur di Depok,”

Lanjut dia, dengan begini, PSI Depok hadir turut membantu menyelesaikan permasalahan warga khususnya pengangguran yang belum maksimal ditangani Pemkot.

Ketua Kadin Depok, Miftah Sunandar, mengapresiasi langkah DPD PSI Kota Depok untuk mengembangkan dan membantu perkembangan Depok, terutama bagi para pemuda.

“Saya mendukung,  kehadiran partainya yang notabennya anak muda bisa membawa arah yang lebih baik,” kata Miftah. (vip/d)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *