Soal Penyegalan Masjid, Ahmadiyah Susun Upaya Hukum

Inilahdepok.id- Penyegalan Masjid Al Hidayah di Jalan Muchtar Sawangan tempat ibadah jamaah Ahmadiyah oleh Pemkot Depok. Bakal menimbulkan persoalan baru, yakni menuju meja hijau. 

Pasalnya, Kuasa Hukum Jamaah Ahmadiyah Depok akan mengugat pemkot. Bahkan timnya sedang menyusun upaya hukum atas penyegelan kembali tempat ibadah mereka yang disegel oleh Satpol PP Kota Depok pada 4 Juni 2017.

Bacaan Lainnya

Diketahui juga bahwa masjid Ahmadiyah tersebut sudah tujuh kali disegel oleh pihak pemkot.

“Penyegelan tidak sah. Tidak ada Peraturan Daerah yang dilanggar oleh JAI (Jamaah Ahmadiyah Indonesia),” kata Kuasa Hukum Jamaah Ahmadiyah Depok Fitri Sumarni yang dilansir Tempo.co, Rabu (7/6/2017).

Terlebih dia menegaskan bahwa apa yang dikatakan Walikota Depok Mohammad Idris soal penyegelan adalah untuk melindungi jamaah Ahmadiyah dan sebagai bentuk toleransi.

“Jadi konyol kalau dibilang suatu bentuk toleransi. Kalau walikota tahu ada yang akan merusak masjid, ya laporkan dong ke polisi bukan masjidnya yang disegel,” ujarnya.

Pihaknya saat ini, sedang fokus melakukan pendampingan kepada saksi-saksi yang dipanggil kepolisian atas laporan Pemkot Depok bahwa ada perusakan segel.

“Segel yang dipasang Pemkot Depok berupa plang tertulis masih utuh, tidak ada yang dirusak,” ujarnya. “Penyegelan juga tidak sah, karena tidak ada putusan pengadilan.”katanya.(vip/id)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *