PN Depok Vonis Pelaku Fidusia 2 Tahun Penjara

Inilahdrpok.id- Majelis Hakim Pengadilan  Negeri Depok akhirnya menjatuhkan hukuman pidana penjara selama 2 tahun penjara dalam kasus fidusia (penipuan)

Sidang yang di gelar pada hari Rabu(7/06/2017) dengan  terdakwa Yubiansyah Kardinata alias Haris Als Muhammad Haris, di gelar sekitar pukul 14.30 WIB di Pengadilan Negeri Depok.

Bacaan Lainnya

Sidang pembacaan putusan itu di pimpin majelis hakim Yulinda di dampingi dua hakim anggota  turut serta Jaksa Penuntut Umum ( JPU) Kejari Depok, Adib Adam, SH.

Majelis hakim dalam amar putusannya menegaskan bahwa terdakwa telah terbukti secara sah dan menyakinkan melakukan tindak pidana Fidusia (Leasing).

Menurut hakim Pengadilan Negeri Depok perbuatan terdakwa  terbukti secara sah dan meyakinkan melakukan  tindak pidana pasal 35 Undang – undang RI No. 42 tahun 1999 tentang fidusia.

Ditegaskan hakim, karena terbukti secara sah dan meyakinkan melakukan tindak pidana fidusia maka terdakwa di vonis selama 2 tahun penjara.

Menurut hakim yang menjadi pertimbangan dalam putusan terdakwa terdapat beberapa hal yang memberatkan terdakwa.

Yakni, terdakwa menghambat proses hukum dari penyelidikan hingga penuntutan dan terdakwa berbelit-belit dalam memberikan keterangan sedangkan hal-hal yang meringkan terdakwa tidak pernah dihukum.

Seminggu sebelumnya dalam sidang agenda tuntutan, Jaksa Penuntut Umum Adib Adam menuntut terdakwa Yubiansyah 2 tahun penjara.(van/id)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *