Calon Ketua KNPI Depok Diusahakan Ikuti Undang-undang Kepemudaan

Jelang Musda KNPI Kota Depok

Inilahdepok.id-  Ketua DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Depok, Dody Riyanto, mengatakan, pihaknya akan melaksanakan Rapat Pimpinan Daerah  (Rapimda ) di Juli mendatang. 

Pelaksanaan Rapimda DPD KNPI Kota Depok ini untuk menguatkan pengurusan dan sekaligus membahas Musyawarah Daerah (Musda).

Bacaan Lainnya

“Tapi kami masih menunggu KNPI Jawa Barat mengelar Musda, karena ada 10 DPD KNPI kota dan kabupaten se- Jawa Barat melaksanakan Musda,” ungkap Dody kepada inilahdepok.id, Selasa (6/6/2017).

Pelaksanaan Musda akan menentukan calong ketua DPD KNPI Kota Depok yang baru, tegas Dody, pihaknya akan memaksimalkan syarat bakal calon sesuai Undang-undang nomor 40 Tahun 2009 tentang mengatur usia pemuda maksimal 30 tahun.

Bahkan, ia mengatakan, bakal calon ketua KNPI Kota Depok  di bawah 30 tahun. Tapi ini baru diwacanakan dan akan diusahkan mengikuti peraturan undang-undang.

“Pengurus aktif dalam organisasi kepemudaan mulai 16 hingga 30 tahun, sesuai Undang-undang,” katanya.

Sebelum dilaksanakan Musda DPD KNPI Kota Depok, kata dia sudah banyak calon yang ingin maju dari berbagai Organisasi Kepemudaan(OKP).

“Calon-calon sudah banyak, dalam hal ini saya pribadi mendukung semua bakal calon yang maju. Asalkan mereka benar-benar mengembangkan dan memajukan KNPI Depok dan anak muda,” katanya. (id)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *