Ardut Berbagai 1500 Takjil Selama Ramadan

Komunitas Ardut saat bagikan Tkjil

Inilahdepok.id- Wadah para seniman musik dangdut dari berbagai wilayah Jabodetabek yakni Ardut di Ramadan tahun ini mengadakan pembagian takjil gratis sebanyak tiga sesi selama Ramadan.Pembagian takjil secara cuma-cuma itu, Ardut menyediakan 1500 bungkus takjil.

“Gelombang pertama pembagian takjil di Jalan Raya Bojongsari,” kata ketua Ardut,Mohammad Najie kepada Inilahdepok.id, Minggu (4/6/2017).

Bacaan Lainnya

Najie mengatakan bahwa pembangian takjil gratis bentuk rasa syukur keluarga besar Ardut di Ramadan.

Kegiatan ini merupakan inisiatif dari para anggota Ardut dan tidak ada paksaan.”Malah dana pembagian takjil dari sumbangan anggota atau keluarga besar Ardut,” ucapnya.

Ardut yang sudah berdiri selama empat tahun ini, tambah Najie, sebagai wadah para musisi dangdut di Jabodetabek.

Ia menyebutkan dalam struktural Ardut, ada Dewan Penasehat di pengang oleh H.Marpudin, Sekretaris Caul Samsudin, dan Dewan Pembina Rusi Kurniawan salah satu Anggota DPRD Kota Depok.

“Sebenarnya ini rangkaian jelang Milad Ardut ke-4. Karena momen Ramadan, kami manfaatkan sebaik mungkin sambil beribadah,” katanya.

Tidak hanya pemberian takjil, santunan, buka bersama, dan malam lailatul qodar pun digelar.Sementara, Dewan Pimbina Rudi Kurniawan menuturkan bahwa kegiatan pembangian takjil bentuk dari ibadah untuk memperbanyak pahala selama Ramadan ini.

Pasalnya, jika menyediakan makanan bagi orang yang berpuasa maka pahalanya sama dengan orang yang berpuasa.

“Ini yang sudah ada di dalam hadis Rosullah, ini isinya bahwa barang siapa yang memberikan makanan bagi orang berpuasa. Maka baginya pahala orang yang berpuasa. Tanpa mengurangi pahala orang yanf puasa tersebut, ini hadis riwayat Tirmidzi,” kata Anggota Fraksi PDI Perjuangan. (van/id)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *