- F054952CEF20F0CD41E9111C0F7F3DC2

Awas ! Narkoba Jenis Ekstasi Supermen Bikin Pengguna Jadi Kanibal

  • Bagikan
Awas ! Narkoba Jenis Ekstasi Supermen Bikin Penguna Jadi Kanibal

Inilahdepok.id-  Kepala Satnarkoba Polresta Depok Komisaris Putu Kholis mengatakan, narkotika jenis ekstasi berlogo “S” Superman yang berhasil diamankan Satuan Narkoba Kepolisian Resor Kota Depok di rumah kontrakan Jalan H. Mulih RT 04 RW 03 Kelurahan Pondok Petir, Kecamatan Bojongsari, pada Minggu, (21/5/2017) lalu.

Barang haram yang diamankan itu dari salah seorang pengedar yang dijadikan tersangka pihak Mapolresta Depok bernama  bernama Yulianto, 39 tahun.

Dari hasil penelitian di laboratorium Markas Besar Kepolisian Indonesia bahwa ekstasi supermen ini sangat berbahaya bahkan mengandung zat methylenedioxypyrovalerone (MDPV). Kandungan MDPV ditemukan di dalam ekstasi tersebut.

“Temuan narkoba superman ini, pertama kali beredar di Amerika, pada 2012,” kata Putu.

Pengguna narkoba jenis ini, kata dia, bakal mengalami sensasi lebih rilek dari pada penggunaan zat amphetamin.

Bahkan, narkoba yang termasuk kategori baru ini, kata Putu, bisa membuat penggunanya menjadi kanibal.

Ia mengatakan, pengedar narkoba jenis ekstasi ini yang sudah di dalan jeruji besi dijerat Pasal 114 subsider pasal 112 Undang-undang nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. “Ancamannya minimal empat tahun penjara,” ucapnya.

Putu Nugroho mengatakan Yulianto mendapatkan barang haram tersebut dari kawasan Lokasari, Tamansari, Jakarta Barat. Kandungan ekstasi tersebut bisa membuat penggunanya menjadi kanibal.

“Tersangka membeli dan ingin dijual lagi ke kawasan Bogor,” kata Putu.(van/id)

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *